1.022 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Konser Blackpink di GBK

BLACKPINK
Sumber :
  • @BLACKPINK/Twitter

VIVA Metro – Girl group asal Korea Selatan Blackpink, pada Sabtu, 11 Maret 2022, akan menggelar konser di Jakarta. Konser yang bertajuk ‘Born Pink World Tour Asia’ itu, membuat Kepolisian mengerahkan 1.022 personel gabungan demi kelancaran konser tersebut. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Total 1.022 personel (yang dikerahkan untuk pengamanan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

BLACKPINK berangkat ke Jakarta.

Photo :
  • Instagram @koreadispatch
Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Trunoyudo menjelaskan, gabungan personel keamanan itu terdiri dari 30 personel TNI, 932 personel Kepolisian, dan 60 personel Pemda.

Selain pengerahan ribuan personel, Trunoyudo menambahkan bahwa rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Tetapi, jika diperlukan akan dilakukan rekayasa di sekitaran GBK, untuk mengantisipasi kemacetan imbas dari konser tersebut.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

"Ada rekayasa lalu lintas," ujarnya.

BLACKPINK konser di Thailand

Photo :
  • Twitter @LaliceUpdates

Sebagai informasi, Blackpink akan menggelar konser di Gelora Bung Karno Main Stadium, Jakarta. Nantinya, konser tersebut tidak hanya berlangsung satu hari. 

Girl group yang sukses di industri permusikan itu akan menggebrak penonton dalam penampilan spektakuler pada 11-12 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya