Tak Berizin, Taman Jajan Pasar Lama Tangerang Disegel

Taman Jajan Pasar Lama Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

VIVA Metro – Taman Jajan Pasar Lama Kota Tangerang, yang berada di depan Pendopo Bupati Tangerang Pasar Lama, disegel petugas Satpol PP Kota Tangerang, Jumat, 10 Maret 2023.

Banyak Bekas Kondom Berserakan, Pemprov Jakarta Dirikan Posko di RTH Jakbar

Penyegelan tersebut dilakukan lantaran, aktifitas taman jajan tersebut masuk dalam kegiatan ilegal, karena tidak memiliki izin penggunaan lahan. Terlebih, lahan tersebut masih dalam status quo, karena ada sengketa kepemilikan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan orang yang mengeklaim kepemilikan lahan.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, pada lahan yang masih dalam "status quo" atau adanya sengketa kepemilikan antara Pemkab Tangerang dengan orang yang mengklaim kepemilikan lahan, tidak boleh ada aktivitas.

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia

"Lahan tersebut harusnya berstatus quo dan tidak boleh ada aktivitas di atasnya," katanya.

Pusat Jajanan Pasar Lama Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly-Tangerang
Polemik Hulu Migas di Area Persawahan Perlu Diselesaikan, Petani Harus Dapat Ganti Untung

Lanjutnya, pihak yang memanfaatkan lahan tersebut juga menyewakan ke pedagang secara ilegal.

"Mereka juga bikin kegiatan ini tanpa izin dari pihak berwenang. Poin-poin inilah yang menjadi dasar Satpol PP Kota Tangerang melakukan penyegelan dan pemasangan Pol PP line di kawasan tersebut," ujarnya.

Ia berharap pihak-pihak yang bersengketa bisa menahan diri, dan tidak mengambil keuntungan secara pribadi terhadap lahan yang masih dalam status sengketa.

"Biar kondusif, kita mengimbau agar tidak ada aktivitas di lokasi tersebut, sampai ada keputusan tetap dari pengadilan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya