Mahasiswi UI Tewas Jelang Wisuda, Lompat dari Lantai 18 Apartemen di Cipete

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA Metro - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI)  berjenis kelamin perempuan diduga bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 18 sebuah apartemen di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu 8 Maret 2023 malam.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, aksi mahasiswa itu dilakukan sekitar pukul 23.45 WIB.

"Benar kita dari Polsek membenarkan bahwa benar ada TKP orang loncat dari apartemen," ujar Seno saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 11 Maret 2023.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Menurut Seno, peristiwa bunuh diri itu, pertama kali diketahui petugas keamanan apartemen yang mendengar seperti suara benda terjatuh. Tapi, setelah dilakukan pengecekan, ternyata petugas melihat korban sudah terkapar.

Ilustrasi kantong jenazah.

Photo :
  • ANTARA
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Dari informasi yang diterima, korban hendak melaksanakan wisuda beberapa hari sebelum insiden bunuh diri itu. "Hari H kejadian (korban) pra-wisuda," tuturnya.

Posting Minta Maaf

Seno belum dapat memastikan motif mahasiswi UI itu bunuh diri. Sebab, suasana duka masih menyelimuti keluarga sehingga belum dapat dimintai keterangan oleh aparat kepolisian.

"Nah, ini kan orang lagi kedukaan, kita juga nggak bisa memaksakan. Kita juga memaklumi memahami bahwa keluarga sedang berduka," tuturnya.

Sebelum melakukan aksinya, mahasiswi tersebut diketahui sempat memposting permintaan maaf di media sosial. Permintaan maaf itu untuk keluarga dan teman-temannya.

"Kemudian almarhum sebelum lompat sempat menyampaikan story intinya menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga dan juga teman-temannya," kata Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 11 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya