Komitmen Kurangi Emisi di Jakarta, Bakrie Group Kembali Serahkan 22 Bus Listrik

Serah Terima Bus Listrik VKTR
Serah Terima Bus Listrik VKTR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) semakin menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung upaya pemerintah melakukan transisi menuju penggunaan energi hijau, terutama di bidang elektrifikasi transportasi di DKI Jakarta

Perseroan melalui unit usaha PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) kini melakukan serah terima sejumlah 22 unit bus listrik kepada PT Mayasari Bakti, selaku salah satu operator Transjakarta, di Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk merangkap Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas, Anindya Novyan Bakrie mengatakan, pasokan bus listrik ini merupakan wujud komitmen dari grup Bakrie untuk melakukan transisi energi khususnya pengembangan industri elektrifikasi transportasi.

"Kami berharap dapat membantu menghadirkan solusi transportasi hijau untuk kota Jakarta sekaligus mendukung secara penuh target pemerintah dalam mencapai Net Zero Emission di 2060," ujar Anindya Bakrie, Selasa 14 Maret 2023.

Anindya Bakrie juga berharap agar penyerahan 22 unit bus listrik ini juga dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Serta dukungan dari semua pihak, termasuk Kemenhub, Kemenkomarves dan Transjakarta dapat mendukung penuh.

"Dan harapan tentunya dari segala macam pihak untuk bersama-sama saling mendukung dan membuat dari Transjakarta jumlahnya tidak sedikit bahkan, kalau tidak salah sampai 10 ribu bus," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title