Jaga Keamanan di Bandara Soetta, Polisi hingga Sopir Taksi Dapat Ini dari Kombes Roberto

Polres Bandara Soekarno Hatta menyerahkan penghargaan
Sumber :
  • dok Polres Bandara Soetta

VIVA Metro – Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) memberikan penghargaan kepada delapan orang yang bekerja di Bandara Soetta, yang terdiri dari personel Polresta Bandara Soetta, anggota Aviation Security (Avsec) dan sopir taksi Diamond.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu pada  upacara yang berlangsung di  Lapangan Apel Mapolresta Bandara Soetta, Selasa, 14 Maret 2023.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Roberto menjelaskan, personel Polri dan instansi luar serta anggota masyarakat yang mendapat penghargaan Polresta Bandara Soetta sebanyak 8 orang, terdiri dari anggota Polsubsektor Terminal 1 Polresta Bandara Soetta sebanyak 4 orang; Assistant Aviation Security Public (Avsec) Bandara Soetta 2 orang dan pengemudi taksi Diamond Bandara Soetta 2 orang.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Roberto mengatakan, untuk personel Polri yaitu Ipda Agus Mulyadi selaku Kapolsubsektor Terminal 1, Bripka Roy Marthin Siahaan selaku Banit patroli Unit Polsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta,  Aipda Stefanus Yudhi Prasetiyo selaku BA Polsubsektor Terminal 1 dan Bripda Ramadani Iswanto selaku Banit patroli Unit Polsubsektor Terminal 1, diberikan penghargaan karena memberikan pelayanan dalam membantu dan menemukan barang milik masyarakat yang tertinggal di dalam mobil taksi Diamond, di wilayah Terminal 1 Bandara Soetta berupa 1 unit telepon genggam. 

Arus Balik Pemudik, 80 Ribu Penumpang Tiba di Bandara Soetta

Selain itu juga Yeswar, selaku sopir taksi Diamond dan Ginanjar selaku koordinator pengemudi taksi Diamond. Keduanya diberi penghargaan karena kejujuran serta partisipasi aktif selaku anggota masyarakat yang telah membantu dan menemukan barang milik penumpang berupa telepon genggam yang tertinggal di dalam taksi Diamond. 

Selanjutnya, Agus Pratomo selaku Assistant Chief Aviation Security Public Terminal 3 dan Dwi Rahmawati selaku operator CCTV Terminal 3 Bandara Soetta, diberi penghargaan karena telah membantu dan menemukan 1 unit telepon genggam masyarakat yang hilang di depan pintu masuk 4 keberangkatan Terminal 3 Bandara Soetta. 

"Ini merupakan bentuk apresiasi kami dari Polresta Bandara Soetta atas nama Polri dalam program bagaimana peran serta pihak terkait dan masyarakat yang ikut menjaga kamtibmas di wilayah Bandara Soetta serta perilaku anggota Polri yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas, baik sikap humanis, transparan dan juga dapat dipertanggungjawabkan," ujar Roberto.

Roberto mengatakan, aksi humanis yang telah dilakukan oleh delapan orang tersebut mungkin terlihat sangat kecil, karena membantu menemukan 2 unit telepon genggam milik masyarakat. 

"Tetapi ada sebuah nilai, yang selalu saya sampaikan kepada rekan-rekan yaitu berbuat saja dengan ikhlas dalam setiap pekerjaan. Berbuat saja biar Tuhan yang akan mencatat dan membalas budi baik Bapak Ibu semuanya," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan di luar institusi kepolisian seperti Avsec yang selalu membantu tugas kepolisian dan juga peran serta dari masyarakat seperti sopir taksi. 

"Kami meminta dukungan dari rekan-rekan semua, karena tanpa partisipasi rekan-rekan akan sulit menciptakan rasa aman dan tertib bagi pengguna jasa Bandara Soetta," ujarnya.

"Saya menyampaikan kepada seluruh jajaran Polresta Bandara Soetta, jangan pernah lelah untuk berbuat baik. Jangan pernah lelah untuk melayani masyarakat," imbaunya.

"Kalau kita semua, saya dan Anda, memiliki prinsip yang sama bahwa  kita adalah pelayan masyarakat, kita harus mau duduk paling bawah untuk melayani mereka," katanya.

Roberto juga meminta kepada seluruh jajaran Polresta Bandara Soetta untuk selalu membenah diri sebagai wujud pelaksanaan Program Presisi Kapolri dan arahan Kapolda Metro Jaya.

"Kalau kita mau menegur masyarakat yang melakukan pelanggaran, benahi dulu diri kita semua. Benahi diri kita, yakni diri saya dan diri rekan-rekan. Hari ini, kita lihat ada seorang pengemudi taksi yang berdiri di hadapan rekan-rekan dan kita semua, ini sebagai cermin kepada kita sebagai petugas keamanan bahwa ada masyarakat yang masih mau berbuat kebaikan. Ada masyarakat yang masih ingin menjaga barang milik orang lain," tutupnya. 

Upacara pemberian penghargaan Polresta Bandara Soekarno Hatta  tersebut dihadiri Kapolresta Bandara Soetta, Wakapolresta Bandara Soetta, seluruh pejabat utama ( PJU) Polresta Bandara Soetta, para perwira Polresta Bandara Soetta,  personel Polresta Bandara Soetta dan anggota aviation security public (Avsec) Bandara Soetta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya