Korban Kebakaran Plumpang Senang Dapat Bantuan Jelang Puasa

Posko bantuan untuk korban kebakaran Plumpang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Relawan Sandi Uno mendatangi korban kebakaran depo Plumpang Pertamina, Jakarta Utara. Kedatangan relawan yang terdiri dari Bara Sandi, Ok Oce Kemanusiaan, YAMSA dan Fafi Peduli ini dalam rangka memberikan bantuan berupa sandang dan pangan kepada para korban. 

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Ketua umum Bara Sandi, Rimhot Siagian mengungkapkan, perwakilannya tak henti untuk memeberikan bantuan pasca kebakaran tersebut melanda di bilangan utara Jakarta tersebut. Tujuannya tentu untuk meringankan penderitaan dan bangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak. 

"Jadi ini merupakan bantuan yang kedua yang kami berikan, dimana sebelumnya dua hari setelah kejadian Fafi peduli dan Relawan Sandi sudah memberikan bantuan beras, susu, mie instan dan air mineral," ujar Rimhot, dikutip Selasa, 14 Maret 2023.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Menurutnya, masyarakat yang didatangi oleh relawan Sandi Uno sangat antusias dan merasa terbantu terhadap bantuan yang diberikan. Dia berharap bencana yang telah terjadi dapat menjadi pembelajaran dan hikmah bagi masyarakat maupun pemerintah. 

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Mereka sangat bersyukur sekali karena telah diberikan bantuan dan sangat bahagia sekali karena diberikan bantuan yang datang. Namun karena kita intens memberikan bantuan ini, jadi lebih membantu lagi masyarakat," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, korban kebakaran plumpang, Puji Trihartono mengungkapkan apresiasi yang besar terhadap kepedulian relawan Sandi Uno kepada korban bencana. Terlebih pasca kebakaran melalap rumahnya, dirinya sudah tidak mempunyai materi, termasuk kebutuhan sandang dan pangan. 

"Saya sangat berterimakasih karena sangat membantu juga atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat berguna untuk masyarakat yang terdampak," katanya. 

Maka demikian, dia mengatakan adanya bantuan tersebut sangat meringankan dirinya dan para korban yang terdampak. Mengingat, sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan, sehingga bantuan yang diberikan sangat membantu. 

"Apalagi kan mau puasa dan lebaran juga sebentar lagi, jadi bantuan tersebut sangat berguna bagi kami. Khusus pak sandi, semoga sukses selalu dan semakin peduli terhadap masyarakat," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya