Heru Tolak Mentah-mentah Undangan Khusus Nonton Formula E, tapi Beli Tiket Sendiri

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, mengungkap hal menarik dibalik pertemuannya dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Bamsoet beserta dengan jajaran panitia Formula E, bertemu Pj Gubernur Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023 siang. 

Dalam pertemuannya itu, Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, menawarkan undangan khusus untuk Heru Budi agar dapat menghadiri ajang balap mobil listrik pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang. Namun, undangan khusus itu ternyata ditolak mentah-mentah oleh Heru Budi.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Kata Bamsoet, Heru Budi lebih memilih untuk membeli tiket penonton dibandingkan menerima undangan khusus sebagai tamu dalam ajang Formula E.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

"Ada yang menarik. Tadi, Alberto mengundang Pak Gubernur (Heru) untuk hadir sebagai undangannya, tapi Pak Gubernur mengatakan, 'tidak, saya akan beli tiketnya'," kata Bamsoet di Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, Heru Budi mengatakan pihaknya siap untuk mendukung ajang Formula E. Dukungan penuh diberikan mengingat ajang balap mobil listrik bertaraf internasional diselenggarakan secara business to business (B2B), dan tidak menggunakan uang negara baik APBN atau APBD.

"Ya namanya kegiatan umum, (Pemprov DKI mendukung) jadi silakan saja," tutur Heru.

Seperti diketahui, ajang Formula E bakal kembali digelar pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang. Ini merupakan kali kedua, ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu digelar di Jakarta.

Rencananya, ajang Formula E ini akan digelar hingga tahun 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan kontrak yang diteken Anies Baswedan saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya