Pintu Air Manggarai Siaga 3

Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA Metro – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan bahwa usai dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah kawasan DKI Jakarta menyebabkan pintu air Manggarai berstatus siaga tiga pada Rabu 15 Maret 2023.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Kepala BPBD, Isnawa Adji menyebut bahwa naiknya status siaga tiga tersebut terhitung sejak Rabu 15 Maret 2023 sekira pukul 18.30 WIB. Ia juga mengatakan bahwa pintu air Karet dan Angke Hulu pun turut memiliki status yang sama dengan pintu air Manggarai.

Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad
Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (15/03), menyebabkan kenaikan status siaga Pintu Air Manggarai, Karet, Angke Hulu menjadi Siaga 3 (Waspada) serta genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta," ujar Isnawa dalam keterangan tertulisnya, Rabu 15 Maret 2023.

Isnawa pun turut menjelaskan bahwa untuk genangan yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta kini telah berangsur surut.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

"Hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik," ucapnya.

Sampah Pintu Air Manggarai

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Selanjutnya, Isnawa mengimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus di wilayah Jakarta harus tetap berhati-hati dan waspada dalam cuaca yang kerap memiliki potensi mengakibatkan muncul genangan hingga banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya