Ini Dia Sosok yang Kena Tipu Ajudan Pribadi Rp 1,3 Miliar

Ajudan Pribadi saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat
Sumber :
  • Antara

VIVA Metro – Usut punya usut, sosok pria berinisial AL berusia 39 tahun yang ditipu oleh selebgram Ajudan Pribadi ternyata merupakan temannya sendiri.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Berdasarkan informasi yang kami terima, pelaku dan korban ada hubungan pertemanan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M Syahduddi kepada wartawan, Rabu 15 Maret 2023.

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

AL yang kata polisi merupakan seorang wiraswasta itu percaya kepada Ajudan Pribadi karena diiming-imingi surat mobil lengkap. Apalagi harganya jauh dari pasaran. Karena berteman, AL pun percaya pada pria bernama asli Akbar tersebut. Mobil yang ditawarkan yaitu Toyota Land Cruiser tahun 2019 seharga Rp400 juta dan Mercedes Benz tahun 2021 seharga Rp950 juta.

"Bahasanya mengenal, makanya ditawarin. Ditanya kok murah. Dibilang iya murah nih tapi surat lengkap. Karena (korban) tertarik ditransferlah uang," ujarnya.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Selebgram AJudan Pribadi ditetapkan tersangka kasus penipuan dan penggelapan

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat dikabarkan menangkap selebgram yang dikenal dengan nama Ajudan Pribadi karena melakukan tindak pidana penipuan

Yang bersangkutan diduga melakukan penipuan yang merugikan korbannya hingga Rp 1,3 miliar. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan membenarkan adanya seorang selebgram yang tertangkap atas kasus penipuan

“Kita telah amankan 1 orang inisial A yang bersangkutan adalah selebgram sementara masih berproses,” kata Andri, kepada awak media pada hari Selasa, 14 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya