Anggaran Buat Rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Sebesar Rp2,9 Miliar

Rumah Dinas Gubernur DKI
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan rehabilitasi rumah dinas untuk gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Dana yang dianggarkan untuk melakukan rehabilitasi itu sebesar Rp2,9 miliar melalui APBD 2023.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Rencana belanja ini dimuat dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum  Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Sirup LKPP). 

Ilustrasi renovasi rumah

Photo :
  • Pixabay
HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Adapun pengadaan ini masuk pada alokasi anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan dengan nilai pagu Rp2.901.369.116.

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan. Detail lokasi Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Kota Jakarta Pusat," tulis keterangan dalam situs LKPP, dikutip pada Jumat 17 Maret 2023.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Untuk jadwal pemilihan penyedia, ditargetkan dilakukan pada Juli-Agustus 2023 secara tender. Lalu, target pemanfaatannya paling lambat Desember 2023.

Rumah Dinas Gubernur DKI

Photo :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

"Spesifikasi pekerjaan, (yaitu) pekerjaan atap, dinding, plafond, lantai, dll," tulisnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI mengalihkan anggaran rehabilitasi rumah dinas gubernur untuk penanganan pandemi Covid-19 pada APBD 2020-2022.

Namun, pada 2019 lalu, Pemprov DKI berencana merehabilitasi rumah dinas gubernur dengan anggaran Rp2,4 miliar. Usulan tersebut dimasukkan dalam kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya