Respons Heru Budi soal Biaya Rehabilitasi Rumah Dinasnya Rp2,9 Miliar

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono angkat bicara soal rehabilitasi rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Biaya rehabilitasi itu mencapai Rp 2,9 miliar.

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Biro Umum Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta soal rehabilitasi rumah dinas tersebut.

"Entar saya tanya dulu Biro Umum. Nanti saya suruh ngobrol," ujar Heru kepada wartawan di Jakarta Timur, Jumat 17 Maret 2023.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan pimpinan ormas di rumah dinas

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta melalui dana APBD 2023. Hal itu tertuang dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Dalam situs tersebut dinyatakan, rehabilitasi rumah dinas Heru termasuk dalam pos anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta dengan nilai pagu Rp2.901.369.116.

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan. Detail lokasi Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Kota Jakarta Pusat," tulis keterangan dalam situs LKPP, dikutip pada Jumat 17 Maret 2023.

Gedung Balai Kota DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Untuk jadwal pemilihan penyedia, ditargetkan dilakukan pada Juli-Agustus 2023 secara tender. Lalu, target pemanfaatannya paling lambat Desember 2023.

"Spesifikasi pekerjaan, (yaitu) pekerjaan atap, dinding, plafond, lantai, dll," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya