Profil Anastasya Pretya Amanda, Mantan Pacar Mario Dandy yang Dituduh Provokator

APA alias Amanda (baju putih dengan masker), Mantan pacar Mario Dandy
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Metro – Anastasya Pretya Amanda alias APA juga diduga terlibat dalam kasus penganiayaan Mario Dandy Satrio terhadap David. APA tersebut diduga menjadi provokator Mario Dandy untuk melakukan kekerasan terhadap David hingga mengalami koma di rumah sakit. 

Kejari Jaksel Blak-blakan soal Nasib Rubicon Mario Dandy Pasca Gak Laku Dilelang

Terkini, perempuan yang juga kerap dipanggil Amanda Pretya itu melaporkan Mario Dandy, Shane Lukas, dan AG ke Polda Metro Jaya karena kasus dugaan pencemaran nama baik. APA melaporkan Dandy cs karena dirinya dituduh sebagai provokator kasus penganiayaan David. 

Dalam kasus itu, APA adalah orang yang disebut memberi tahu informasi perbuatan tidak baik yang dilakukan David. Namun, APA tak terima dengan tuduhan itu hingga membuat laporan ke dengan nomor LP/1376/III/2023/SPKT POLDA METRO JAYA tertanggal 14 Maret 2023.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Sosok Amanda Pretya alias APA

APA alias Amanda (baju putih dengan masker), Mantan pacar Mario Dandy

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Diketahui Amanda Pretya merupakan seorang influencer maupun selebgram yang sering membuat konten di Instagram dan TikTok. Usianya saat ini diperkirakan 19 tahun. Dirangkum dari berbagai sumber, APA disebut-sebut sebagai cucu pensiunan TNI, meski belum bisa dibuktikan kebenarannya. Ia disebut tinggal di kawasan Cinere, Depok. 

Mantan Mario Dandy

Mantan pacar Mario Dandy, Amanda (bermasker)

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Amanda Pretya merupakan mantan kekasih dari Mario Dandy Satrio karena sempat menjalin hubungan dekat selama satu tahun atau mulai dari Oktober 2021 hingga Oktober 2022. Usai menjalin hubungan dengan APA, Mario Dandy kemudian dekat dengan perempuan berinisial A.

Diduga Provokator

Mario Dandy Satriyo bersama wanita inisial AG.

Photo :
  • Instagram

APA diduga sebagai orang pertama yang memberikan informasi kepada Mario Dandy soal kabar temannya, AGH, diperlakukan tidak baik oleh David. Informasi tersebut dikabarkan APA kepada Mario sekitar 17 Januari 2023 lalu yang mana menyatakan bahwa saksi AGH mendapat perlakuan tak baik dari korban. 

Sebelumnya, Ivana Yuan, kakak dari A, mengatakan bahwa Anastasya Pretya Amanda alias APA sebagai provokator sesungguhnya. Ivana Yuan mengatakan, A curhat kepada Amanda Pretya soal perlakuan tidak baik yang dilakukan David Ozora. 

APA kemudian membicarakan kepada Mario Dandy. Sebelum penganiayaan, MDS mengklarifikasi dan A menjelaskan fakta sebenarnya. Keterlibatan APA dalam kasus tersebut juga dibenarkan oleh pihak berwajib, tapi masih dalam pemeriksaan. 

Atas kejadian tersebut, Mario emosi dan ingin bertemu dengan David. AG saat itu menghubungi David yang sedang berada di rumah rekannya berinisial R di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Setelah bertemu, Mario Dandy langsung melayangkan kekerasan terhadap David. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya