Perkembangan Kondisi David: Sudah Bisa Duduk, Tidak Tiduran Lagi

David bersama wanita inisial A
Sumber :
  • Twitter

VIVA Metro – Pihak keluarga Cristalino David Ozora khawatir kondisi David pasca menjalani perawatan medis buntut dianiaya Mario Dandy Satriyo. Walau sudah mulai membaik, perwakilan keluarga David Alto Luger mengatakan, keluarga khawatir penganiayaan menyisakan luka berkepanjangan.  

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

"Progresnya secara motorik sudah semakin membaik. Artinya, dia saat ini sudah bisa merespons ke suara," ucap dia kepada wartawan, Senin 20 Maret 2023.

David Ozora disebut sudah bisa lebih sering berposisi duduk saat ini. Hal tersebut, kata dia, adalah sebuah kemajuan dari David. Sebab sebelumnya dia hanya berbaring di tempat tidur.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

"Jadi perhari ini sudah lebih banyak duduk. Bukan duduk sendiri tapi tempat tidurnya yang dinaikan kaya posisi duduk. Tapi itu bukan karena keinginan sendiri, tapi itu diterapikan supaya bisa lebih banyak duduk dan dia juga sudah bisa. Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya dimana hanya bisa tidur terlentang saja," ujar dia.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Sebelumnya diberitakan, hampir satu bulan, David menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mayapada, kini kondisinya mulai membaik pasca mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy.

Akibat pengeroyokan tersebut, David yang merupakan putra petinggi GP Ansor yaitu Jonathan Latumahina harus mengalami luka parah dibagian kepala hingga menyebabkan koma. Sementar tersangka, Mario Dandy kini harus menjalani proses hukum.

Perihal kondisi David sekarang sudah mulai membaik, hal tersebut selalu diupdate oleh ayahnya melalui akun twitter. Terlihat David kini sudah mulai bisa makan, meskipun kondisinya belum stabil.

Sementara paman dari David, Rustam Hatala juga terus mengupdate kondisinya. Hal tersebut terlihat dari ungguhanya melalui akun facebook.

"Hari ke 25 david menunjukkan progres yang cukup baik. Kesadaran kuantitatif (motorik) menunjukkan tingkat kenormalan tinggi, dimana pada terapi "tilting table" sudah bisa berdiri dengan baik, ototnya mampu menopang tubuhnya dengan baik," ungkap Rustam Hatala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya