Rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur Rp2,9 Miliar, Heru Budi: Massa Enggak Dirawat

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara soal anggaran rehabilitasi rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang mencapai Rp 2,9 miliar. Menurutnya, bentuk rehabilitasi yang dilakukan hanya perawatan rutin semata.

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

"Kan hanya perawatan biasa, tahun-tahun lalu juga ada. Nggak boleh?" ujar Heru di Jakarta Timur, Selasa, 21 Maret 2023.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan pers.

Photo :
  • ANTARA/Syaiful Hakim
Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Heru mengungkapkan, rumah dinasnya hanya ditempati sesekali saja. Namun, rumah dinasnya itu perbaikan seperti cat dan lainnya.

"Rumah dinas itu tetap menjadi rumah dinas, kadang-kadang saya rapat di sana, kadang-kadang ketemu warga, kadang-kadang ketemu Kepala Dinas, ya ngobrol di sana, tetap dipakai masa enggak dirawat. Saya datang ke sana juga perlu di cat, dan perbaikan lainnya," ucap dia.

Bupati Padang Pariaman Tanggung Biaya Pengobatan Aldelia yang Alami Luka Bakar dan Gizi Buruk

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta melalui dana APBD 2023. Hal itu tertuang dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Dalam situs tersebut dinyatakan, rehabilitasi rumah dinas Heru termasuk dalam pos anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta dengan nilai pagu Rp2.901.369.116.

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan. Detail lokasi Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Kota Jakarta Pusat," tulis keterangan dalam situs LKPP, dikutip pada Jumat 17 Maret 2023.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Untuk jadwal pemilihan penyedia, ditargetkan dilakukan pada Juli-Agustus 2023 secara tender. Lalu, target pemanfaatannya paling lambat Desember 2023.

"Spesifikasi pekerjaan, (yaitu) pekerjaan atap, dinding, plafond, lantai, dll," tulisnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya