Polisi 'Serbu' Masjid di Tangerang Jelang Ramadhan, Ada Apa?

Polisi RW membersihkan masjid dan mushola jelang Ramadhan
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Metro – Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan pasukan Polisi RW untuk membersihkan masjid dan mushola yang berada di pusat kota hingga pelosok pemukiman warga menjelang bulan puasa. Salah satunya, Masjid Jami' Nurul Huda yang berada ditengah pemukiman padat penduduk di RW 04 Kelurahan Sudimara Timur Kota Tanggerang Banten.

Habib Bahar Datangi Pria di Tangerang yang Menghinanya Saat Live TikTok

'Bersenjatakan’ sapu, kain pel, selang, ember serta peralatan pembersih ruangan/bangunan, petugas dengan sigap membersihkan setiap sisi masjid yang dirasa kurang bersih. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Satuan Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Reza Pahlevi mengaku dapat perintah dari Kapolres Metro Tamgerang Kota, Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho untuk membuat aman dan nyaman masjid yang akan digunakan warga selama bulan Ramadhan 2023.

“Pertama, kehadiran Polisi RW sejatinya bukan hanya membuat suasana aman namun juga senantiasa menciptakan atmosfer teduh, sejuk dan nyaman bagi masyarakat, salah satunya dengan turut menjaga kebersihan,” ujar dia kepada wartawan, Selasa 21 Maret 2023.

Buron TPPO Mahasiswa Magang ke Jerman Ditangkap saat Liburan di Italia

Ilustrasi polisi amankan aksi 212

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kata dia beberapa warga ikut berbaur dengan petugas untuk membersihkan tempat ibadah satu-satunya bagi ratusan umat muslim di RW 04 Kelurahan Sudimara Timur Kota Tanggerang dan sekitarnya. Reza mengatakan, sesuai arahan Kombes Zain, segenap insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Polisi RW, konsisten menjaga keamanan dan kenyamanan warga khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Jasad Wanita Setengah Bugil di Pinggir Jalan Cibubur Bikin Geger

“Dibantu pengurus masjid dan warga sekitar, kami yang ditemani Kanit Bin Kamsa AKP. Setiyo dan anggota unit Binkamsa Polres Metro Tangerang Kota dapat lebih cepat membersihkan masjid sehingga tidak mengganggu waktu sholat. Seperti yang Bapak Kapolres katakan, kami berharap gerakan ini membentuk kultur dan ekosistem yang baik dilingkungan warga. Satu hal yang harus di ingat, kebersihan adalah sebagian dari iman,” ucap Reza.

Ilustrasi Polisi saat Perayaan HUT Polri (foto/antara)

Photo :
  • vstory

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Sudimara Timur Kota Tanggerang Banten, Anto Gaeg, mengaku warganya senang akan inisiatif Polres Metro Kota Tangerang yang membersihan masjid dilingkungan mereka.

“Terimakasih Pak Kapolres, warga senang, Insya Allah warga semakin khusyuk beribadah karena aman dan masjidnya kinclong banget,” ujar Anto menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya