Pemprov DKI Pastikan Harga Daging Terjangkau Jelang Ramadhan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tinjau harga pangan di Transmart.
Sumber :
  • Dok. Pemprov DKI.

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen menjaga harga stok pangan tetap stabil menjelang bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan menjaga protein hewani tercukupi bagi masyarakat luas.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta bersama Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung meninjau stok daging di gerai Transmart di Kota Kasablanka pada Selasa, 21 Maret 2023.

Heru mengatakan upaya kerja sama dengan pasar swalayan, seperti Transmart ini, telah membantu DKI Jakarta dalam mewujudkan ketersediaan daging dan harga yang stabil, serta bisa menjangkau seluruh kebutuhan warga. Hal ini juga sebagai upaya mengendalikan inflasi di Jakarta.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Kali ini kita melihat kondisi counter dari Dharma Jaya yang memasukkan produknya di Transmart. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Chairul Tanjung yang berkeinginan dalam membantu kami di Pemprov DKI Jakarta untuk menstabilkan harga daging, pasokan daging, dan menjaga inflasi," kata Heru Budi dalam keterangan pers, Rabu, 22 Maret 2023.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali
Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

Lanjut Heru, Perumda Dharma Jaya terus berupaya memastikan ketersediaan suplai daging untuk masyarakat Jakarta. "Inilah yang menjadi bagian kita dari anak bangsa, agar warga di Jakarta bisa nikmati kebutuhan pokok (khususnya daging). Kami siapkan harga yang terjangkau," katanya.

Berdasarkan data Dharma Jaya, harga daging yang dijual sangat terjangkau, di antaranya produk Dharma Jaya (DJ) rendang family pack dengan harga Rp. 108.900/kg, DJ rendang spesial dengan harga Rp. 149.000/kg, DJ daging shabu dengan harga Rp. 52.000/500gram, DJ frozen hati pack dengan harga Rp. 34.500/kg, dan DJ beef sengkel dengan harga Rp. 169.000/kg.

Sementara itu, Raditya menambahkan, ini menjadi babak baru pihaknya berjualan ke dalam pasar swalayan seperti Transmart. Ia menjabarkan, secara perlahan, Dharma Jaya akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan berbagai produk perusahaan. 

“Dengan menggandeng supermarket Transmart untuk tahap awal, kami membuka toko daging di gerai Transmart yang berada di Mall Kota Kasablanka dan Mall Central Park. Kami yakin penjualan daging akan meningkat dan kebutuhan daging masyarakat terpenuhi dengan baik. Jenis daging yang kami jual adalah daging segar dan dijaga dengan standar kualitas yang tinggi, mulai dari proses pemilihan sapi hidup dan daging sapi, hingga kemasan dengan standar food industry," jelas Raditya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya