Terungkap, Ini Narasi 'Menantang' Mario Dandy Saat Sebar Video Penganiayaan David

Polisi gelar reka adegan atau rekontruksi kasus penganiayaan Mario Dandy Cs kepada David Ozora.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

VIVA Metro – Mario Dandy Satriyo (20) menyebarkan video penganiayaan yang dilakukan dirinya terhadap Cristalino David Ozora (17). Video itu disebar Mario ke teman-teman David yang ada di Pangudi Luhur atau PL.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Hal itu diungkap langsung oleh perwakilan keluarga David, Alto Luger. Mario sempat menarasikan kalimat yang berbunyi 'Ini gua sudah ngerjain teman kalian' saat menyebarkan video tersebut.

"Kami sudah tahu bahwa si Mario memang mengirim itu (video penganiayaan) ke anak-anak yang di PL. Narasinya adalah 'Ini gua sudah ngerjain (aniaya) teman kalian', jadi narasi menantang," kata Alto saat dihubungi wartawan, Rabu, 22 Maret 2023.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Alto membeberkan video itu disebarkan Mario Dandy melalui pesan Whatsapp. Pun, salah satu pihak yang menerima video itu merupakan seseorang yang kenal dengan David.

Reka adegan penganiayaan terhadap David

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

"Dikirim via WA (video penganiayaannya). Kami tahu ada anak-anak, beberapa orang yang tahu atau kenal dengan David. Paling tidak satu yang kami tahu, videonya yang dikirim via WA ke orang lain selain dimiliki mereka di HP-nya," tuturnya.

Ia berujar, video penganiayaan yang disebar ini bisa menjadi bukti tambahan untuk menjerat Mario Dandy dengan hukuman yang lebih berat lantaran terbukti adanya perencanaan di balik aksinya. "Ini bukti ada perencanaan bahwa kalau di video, disebarin, jadi ada perencanaan," jelas Alto.

Sebelumnya diberitakan, mantan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20), sempat mengirim video penganiayaannya terhadap Crytalino David Ozora (17) yang tersimpan di handphonenya. Dia mengirim aksi penganiayaan yang dilakukannya tersebut ke 3 orang, sebelum akhirnya dicokok polisi.

"Benar (video penganiayaan) dikirim ke 3 pihak, 2 sudah terkonfirmasi," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, kepada wartawan, Jumat 17 Maret 2023.

Tapi, eks Kapolres Metro Jakarta Pusat itu tidak merinci identitas dan hubungan ketiganya dengan anak Rafael Alun Trisambodo tersebut. 

Kombes Hengki menambahkan, pihaknya pun masih mendalami motivasi Mario Dandy mengirim video dan foto penganiayaan itu. "Kami sedang dalami motivasinya," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya