Fortuner Seruduk Aiptu Torus Sempat Dicek Pajaknya Mati 3 Tahun, Sorenya Hidup

Polisi halangi mobil Fortuner diduga melanggar lalu lintas di Cengkareng
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Viral di media sosial mobil Fortuner hendak menyeruduk polisi lalu lintas (polantas) lantaran tidak bersedia diberhentikan, di lampu merah kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 20 Maret 2023 sekitar pukul 17:00 WIB. 

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Anggota polantas bernama Aiptu Torus Marasi Prapat yang menjadi korban penyundulan mobil Fortuner tersebut mengatakan Fortuner tersebut berpelat nonor B 12 MGN.

Torus mengatakan pelat nomor mobil tersebut kemudian dilacak oleh pihaknya, dan diketahui pemilik mobil berinisial MRN yang berdomisili di Jakarta Timur. Diketahui juga pajak mobil Fortuner tersebut juga sudah mati sejak tahun 2020.

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH

"Waktu kami cek data dia mati pajaknya. Pas kami cek sore lagi itu sudah hidup, mungkin sudah monitor kejadian ini," ujar Torus, Rabu 22 Maret 2023.

Bikin Ngakak, Pria Ini Cium Orang yang Tertidur di Depannya Saat Hendak Sujud

Torus mengatakan saat kejadian itu, pengemudi mobil fortuner memaksa melajukan kendaraannya meski telah ditegur oleh dirinya. Torus mengatakan pihaknya saat ini hanya menunggu perintah atasan untuk melakukan penindakan terhadap pengendara dan juga pemilik mobil tersebut. 

"Saya sendiri enggak ngecek, tapi tadi ada rekan wartawan pelat nomornya memang kelihatan pemiliknya siapa, alamatnya ada, Tadi saya sudah ngomong sama atasan saya, nanti tinggal tunggu perintah saja apa yang akan kami lakukan," ujarnya. 

Torus mengatakan dirinya juga melihat langsung sopir tersebut merupakan seorang laki-laki paruh baya. Torus yang saat itu sedang mengatur lalu lintas di lampu merah tiba-tiba dihampiri mobil Fortuner berwarna hitam yang berniat belok kanan arah Tol Rawa Buaya di jalur tiga, dimana seharusnya hanya bisa dilalui kendaraan lurus menuju Grogol.

"Ada mobil langsung nikung kencang, saya halangin. Saya suruh lurus ke depan, bukannya lurus dia malah nabrak-nabrak saya, dia enggak mau (lurus)," ujarnya. 

Saat diberhentikan polisi lantaran hendak putar balik, pengemudi mobil tersebut kemudian memaki Polantas yang bertugas dan bahkan sambil menunjuk-nunjuk Polantas. 

"Dia teriak-teriak dari mobil, itu banyak omongan dia. Dia nunjuk saya, maki-maki saya," ujarnya.

VIVA Otomotif: Viral polisi diseruduk Toyota Fortuner

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @love_jkt

Dengan mobil yang terus memaksa maju, Torus mengaku tetap bertahan dengan mengarahkan sopir untuk berjalan lurus, Namun, sopir Fortuner tetap ngotot untuk berbelok putar balik. 

"Pas posisi saya berdiri di situ, saya kira dia enggak setega itu menabrak saya. Jadi saya enggak sengaja ngalangin dia, enggak," ujarnya.

Kemudian setelah diminta  berulang kali, mobil fortuner tersebut akhirnya mengalah dan berjalan sesuai dengan arahan petugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya