Heru Budi Tunjuk Azas Tigor Nainggolan Jadi Komisaris LRT, PSI Girang

Pengamat Transportasi Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan para pemegang saham PT LRT Jakarta menunjuk Azas Tigor Nainggolan sebagai salah satu Komisaris BUMD DKI itu. Penunjukan ini ditetapkan dalam Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di Luar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT LRT Jakarta pada 21 Maret 2023. 

Diduga Lecehkan Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI di Surabaya Dipecat

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI Justin Adrian Untayana mengatakan Heru Budi telah memilih sosok yang tepat untuk mendukung PT LRT Jakarta menjadi lebih baik kedepannya.

"Saya cukup memahami langkah Pj Heru, dan saya kira itu pilihan yang tepat. Saya mendukung Bang Tigor selaku pemerhati dan yang sangat kritis juga paham betul terkait permasalahan transportasi," kata Justin dalam keterangannya, Senin 27 Maret 2023.

Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi

Juru bicara tim advokasi banjir Jakarta 2020, Azas Tigor Nainggolan.

Photo :
  • VIVAnews/ Reza Fajri

Menurutnya, Ketua Forum Warga Jakarta (Fakta) itu dapat diandalkan pemahamannya terkait transportasi, terlebih soal data. Dia juga berharap Azas Tigor dapat membawa PT LRT berkembang lebih baik dalam melayani masyarakat terutama di bidang transportasi massal.

Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran, LRT Jabodebek Bakal Berlakukan Tarif Promo Akhir Pekan

"Dan yang cukup saya andalkan dari dia adalah terkait data. Tidak ada pembahasan kita yang tidak berbasiskan data. Bahkan saya berpikir mungkin dia lebih baik menjadi komisaris di Transjakarta, karena tentu akan banyak hal bisa dibenahi," kata Justin.

"Semoga Bang Tigor bisa membantu mewujudkan “ekosistem” LRT yang baik dan sehat untuk para penggunanya, pekerjanya, dan managemennya," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Warga Jakarta (Fakta), Azas Tigor Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono karena diangkat sebagai Komisaris PT. Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta. Sebelumnya, Azas sangat vokal mengkritisi Pemerintah Provinsi DKI terutama soal transportasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jakarta, bapak Heru Budi Hartono yang telah mempercayakan dan menunjuk saya sebagai Komisaris di PT LRT Jakarta,” kata Azas Tigor melalui keterangannya pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

“Dalam sektor kereta listrik modern dan pengembangan bisnis perusahaan di masa depan,” ujarnya.

Selain itu, Azas Tigor juga akan mendorong LRT Jakarta dalam berbagai aksi korporasi yang strategis seperti menjaga kualitas pelayanan maupun capaian operasional yang sudah menjadi komitmen LRTJ, memberikan pelayanan yang berkeselamatan, nyaman dan akses.

“Terus mendorong peningkatan jumlah penumpang dari rute existing LRTJ saat ini (Pegangsaan Dua – Velodrome),” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya