Doa dari Prabowo Subianto untuk Kesembuhan Ustaz Dasad Latif

Surat dari Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Metro – Ustaz Dasad Latif (UDL) yang sakit sampai dirawat intensif di Rumah Sakit Mount Elizabeth Hospital, Singapura sejak Jumat, 17 Maret 2023 lalu. Dasad Latif sempat dikira terkena kanker lantaran 5 hari terbaring lemah di rumah sakit. 

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Sejak beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan sang ustaz terus menurun karena faktor kelelahan hingga dilarikan ke RS di Singapura. Terkini, penyebab kondisi kesehatannya menurun sudah diketahui karena infeksi jamur di bagian paru-parunya. 

Infeksi paru-paru yang dialami oleh Ustaz Dasad Latif diketahui berasal dari Spora jamur yang bernama Histoplasma capsulatum. Spora jamur ini kerap ditemukan di tanah atau pada kotoran burung dan kelelawan hingga bisa masuk ke dalam tubuh jika terhirup melalui udara.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Surat dari Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Terkini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turun mendoakan Ustaz Dasad Latif supaya cepat pulih dari sakitnya dan bisa kembali beraktivitas. Prabowo juga menuliskan kata-kata yang cukup menyentuh dalam sepucuk surat tersebut. 

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

“Yth Ustaz Dr. H. Dasad Latif. Semoga lekas sembuh. Negara, Bangsa, dan Ummat sangat membutuhkan ustaz. Salam hormat kami. Prabowo Subianto,” tulis Menhan Prabowo Subianto dalam sepucuk surat yang diunggah ke akun Instagram @dasadlatif1212. 

Sosok Ustad Dasad Latif

Photo :
  • Instagram: @dasadlatif1212

Kedekatan antara Ustaz Dasad Latif dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memang sudah terjalin sejak lama. Ustaz Dasad Latif bahkan sempat menyebut Prabowo sebagai orang yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain. 

Hal tersebut dikatakan dalam sebuah ceramah yang diunggah di kanal YouTube Tawaf TV. Ustaz yang dikenal dengan gaya ceramahanya yang ringan dan santai itu menjabarkan hadis yang berbunyi sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya