Pihak David Datangi Polda Metro Bahas Ganti Rugi Akibat Penganiayaan Mario Dandy

Jonathan Latumahina Ungkap Kondisi David Mulai Membaik dan Sudah Bisa Makan
Sumber :
  • Twitter: @seeksixsuck

VIVA Metro – Pihak Cristalino David Ozora (17) menyambangi Markas Polda Metro Jaya guna membahas restitusi atau ganti rugi pasca penganiayaan yang diperbuat Mario Dandy Satrio (20). 

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Jadi kita membahas soal restitusi. Dalam pertemuan hari ini kita membahas lebih lanjut apa saja sebenarnya yang menjadi hak dan itu melekat pada korban terlebih ini anak," ucap kuasa hukum David, Mellisa Anggraeni kepada wartawan, Selasa 28 Maret 2023.

Dia menyebut, pemenuhan hak yang dimaksud yaitu medis maupun psikis. Hal itu agar David kembali normal pasca penganiayaan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

"Iya itu yang saya maksud tadi medis dan psikis itu pasti biaya materil karena per hari nya saja sudah cukup besar. Untuk menghitung apa saja, bukan ganti rugi, tetapi apa saja yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi anak korban seperti keadaan semula," kata dia. 

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Mellisa menambahkan, ketiga pelaku yaitu Mario Dandy, Shane Lukas (19) dan AG (15) bakal membayar restitusi sesuai aturan yang ada. 

"Itu sudah diatur di UU LPSK (lembaga perlindungan saksi dan korban) di KUHP juga disampaikan. Bahwa si pelaku tidak saja akan diberikan ancaman hukuman secara pidana, tetapi juga harus berkewajiban untuk mengembalikan kondisi anak," katanya.

David bersama wanita inisial A

Photo :
  • Twitter

Seperti diketahui, Mario Dandy Satrio, anak mantan pejabat, menganiaya David sampai mengalami koma beberapa hari di rumah sakit. Kejadian tersebut menyeret banyak pihak termasuk pacar Mario Dandy yang berinisial AG alias A. 

Bahkan, salah seorang temannya juga terseret yaitu SLR. Baru-baru ini, beredar bukti percakapan yang diduga dilakukan oleh A dengan David sebelum dia dianiaya oleh Mario Dandy di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berikut ini isi surat yang ditulis Shane tersebut:

Surat untuk adik David
Shalom / Assalamualaikum
Adik David, sebelumnya abang, Shane Lukas mau meminta maaf kepada adik David, Papa dan mama David serta keluarga dan orang-orang yang David sayang.
Saya juga mau meminta maaf kepada adik dan orang tua teman David atas kejadian yang menimpa adik David. Saya atas nama Pribadi meminta maaf. Dan saya mohon bantu kepada keluarga David dan teman-teman agar bisa saya bisa membantu memecahkan perkara ini
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya