Kata Polisi soal Kronologi Kecelakaan Mercy Tabrak Pemotor hingga Tewas di Jaksel

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Viral kecelakaan mobil sedan Mercedez Benz dengan pemotor di Ragunan, Jakarta Selatan. Salah satunya diposting akun Instagram @infojaksel.id.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Dalam postingan, pihak keluarga korban menyatakan tidak ada niat baik dari si pengemudi Mercy yang diduga berinisial MMI. Pemotor yang jadi korban tewas adalah seorang pelajar SMA berinisial S. Terkait hal ini Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Bayu Marfiando menyebut sampai sekarang pihaknya masih menyelidiki hal ini.

"Kalau dibilang kita tidak menangani salah benar, sampai dengan sekarang pun kita masih periksa saksi-saksi, beberapa saksi anak sekolah," ujar dia kepada wartawan, Rabu 29 Maret 2023.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Dia menyebut kecelakaan itu berawal saat Mercy melaju dari arah Pejaten di Jalan Taman Margasatwa ke perempatan Pertanian. Saat itu, traffic light hijau. Saat bersamaan ada rombongan pemotor melaju dari Cilandak. Saat itu, lampu lalu lintas merah dan ada satu motor menerobos.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

"Awalnya satu sudah duluan menerobos, dilanjut dia (korban) terobos jadi, dia berhenti lihat (lampu) merah sambil menunggu kok lama, akhirnya dia terobos nah akhirnya terjadi kecelakaan," kata Bayu.

Dia menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menyimpulkan siapa pihak yang bersalah dalam peristiwa kecelakaan ini.

"Kalau ditanyakan mana yang salah mana yang benar kita belum menyimpulkan, karena kita lagi mengumpulkan beberapa saksi. Namun demikian dalam waktu dekat, mungkin di minggu ini kita bisa menyimpulkan, nanti kita juga akan rekonstruksi di jalan biar tahu kondisi yang sebenarnya seperti apa," ujarnya.

Perihal narasi tak ada pertanggungjawaban dari pihak pengemudi Mercy, Bayu mengatakan hal itu adalah bagian dari kesepakatan kedua belah pihak. Tapi dari informasi yang dia dapat, pengemudi Mercy sudah memberi bantuan untuk proses pemakaman korban meninggal. Satu korban lain yang menderita luka juga dapat perawatan dan sudah diberi bantuan untuk biaya Rumah Sakit.

"Namun mungkin ada permintaan-permintaan yang lain mungkin belum bisa dipenuhi dari pihak Mercy dan memang prosesnya akan berlanjut, jadi kita dari pihak kepolisian juga tdak bisa memaksakan, intevensi harus ngasih berapa itu kan kesepakatam dua belah pihak," kata Bayu.

Terakhir Bayu tak mengomentari soal narasi pengemudi Mercy adalah anak dari petinggi kepolisian Polda NTB. Dirinya mengaku fokus menangani dan mengusut insiden kecelakaan tersebut.

"Saya enggak ke arah sana, kita fokus penyelidikan kecelakannya," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya