Kata Reza Indragiri soal Nasib Justice Collaborator AKBP Dody di Kasus Teddy Minahasa

Psikologi Forensik, Reza Indragiri
Psikologi Forensik, Reza Indragiri
Sumber :
  • YouTube tvOne

VIVA Metro – Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel menilai kesaksian AKBP Dody Prawiranegara di persidangan tidak konsisten dan dinilai gagal meyakinkan majelis hakim. 

Reza juga mengatakan jika dirinya pesimis Dody Prawiranegara bisa jadi Justice Collaborator dalam kasus narkoba yang menjeratnya dia dan mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa

AKBP Dody Prawiranegara memeluk sang istri

AKBP Dody Prawiranegara memeluk sang istri

Photo :

"Sebetulnya saya prihatin dengan nasib DP (Dody Prawiranegara). Tapi keprihatinan saya itu sepertinya tidak akan 'diamini' majelis hakim. Karena, DP sendiri tidak konsisten dalam usahanya meyakinkan majelis hakim bahwa ia takut pada TM (Teddy Minahasa)," ungkap Reza Indragiri saat dihubungi Kamis 30 Maret 2023. 

Reza menilai dalam beberapa hal kesaksian Dody bisa dibilang meragukan karena tidak konsisten. Reza memberikan contoh terkait pernyataan Dody Prawiranegara yang terpaksa melanggar hukum karena tekanan atasan, namun bukti-bukti yang dihadirkan tidak memperlihatkan hal tersebut.

"Misalnya, jika WA TM dianggap sebagai perintah, saat DP menolak perintah TM, ternyata tidak ada konsekuensi buruk yang ia alami. DP juga eksplisit menyebut takut, tapi chat mereka santai-santai saja," kata Reza.  

AKBP Dody Prawiranegara, Sidang Tuntutan Kasus Narkoba di PN Jakbar

AKBP Dody Prawiranegara, Sidang Tuntutan Kasus Narkoba di PN Jakbar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
img_title