Polisi Salahkan Pemotor yang Tewas Ditabrak Mobil Mercy, Ini Penjelasannya

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA Metro – Pihak kepolisian menyatakan, sudah mendatangi pihak keluarga pelajar SMA berinisial S yang tewas ditabrak pengemudi mobil Mercy. Kepolisian mendatangi keluarga korban untuk menjelaskan sudah sejauh mana tahap penyelidikan yang sedang dilakukan.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Adapun peristiwa itu terjadi di perempatan lampu merah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam kejadian itu, korban tertabrak saat mengemudikan motornya.

"Kedatangan saya ke situ sebetulnya menjelaskan bahwa prosesnya itu sudah sejauh mana. Jadi tujuannya itu," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando Minggu, 4 April 2023.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Bayu mengatakan, polisi telah menjelaskan kepada pihak keluarga terkait kronologi peristiwa yang ada. Diketahui berdasarkan keterangan saksi di lokasi, S tertabrak setelah menerobos lampu merah.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Kami menjelaskan, seandainya kami harus mencari siapa yang salah, yang salah itu pihak pengemudi motor," ucapnya.

Meski demikian, Bayu menekankan proses penyelidikan akan terus berlangsung. Menurutnya, pihak kepolisian tidak dapat menetapkan status tersangka kepada pihak tertentu, karena semuanya berjalan sesuai dengan alat bukti yang ada.

"Jadi saya pun nggak bisa dipaksa untuk mentersangkakan atau menyalahkan dari pihak manapun. Baik itu yang anak polisi maupun yang sana. Tapi biarlah fakta yang menyampaikan," ujar Bayu.

Sebelumnya, viral kecelakaan mobil sedan Mercedes Benz dengan pemotor di Ragunan, Jakarta Selatan. Salah satunya diposting akun Instagram @infojaksel.id.

Kecelakaan Mercy tabrak warga di jalur Pantura Mundu, Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Dalam postingan, pihak keluarga korban menyatakan tidak ada niat baik dari si pengemudi Mercy yang diduga berinisial MMI. Pemotor yang jadi korban tewas adalah seorang pelajar SMA berinisial S. Terkait hal ini Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Bayu Marfiando menyebut sampai sekarang pihaknya masih menyelidiki hal ini.

"Kalau dibilang kita tidak menangani salah benar, sampai dengan sekarang pun kita masih periksa saksi-saksi, beberapa saksi anak sekolah," ujar dia.

Dia menyebut kecelakaan itu berawal saat Mercy melaju dari arah Pejaten di Jalan Taman Margasatwa ke perempatan Pertanian. Saat itu, traffic light hijau. Saat bersamaan ada rombongan pemotor melaju dari Cilandak. Saat itu, lampu lalu lintas merah dan ada satu motor menerobos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya