Momen Irjen Karyoto 'Dihalangi' saat Masuk Markas Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Metro – Pisah sambut jabatan Kapolda dengan Jenderal Polisi Bintang dua yang baru digelar di Halaman Komplek Polda Metro Jaya dan dimeriahkan dengan tradisi Palang Pintu.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Kapolda Metro Jaya baru, Irjen Karyoto dan istri, Linna Iskandar Karyoto tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.09 WIB dan langsung disambut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan juga dengan para Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari
Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Kapolda Metro Kaya Irjenpol Karyoto pun menerima kalung bunga dan dilanjutkan dengan tradisi Palang Pintu khas Betawi.

Dalam mutasi jantan para Perwira Tinggi Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik tujuh anggotanya sebagai kapolda. 

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

As SDM Polri Irjen Dedy Prasetyo mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto resmi tercatat dan mengantikan jabatan Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

"Ada beberapa, Kapolda Jabar, Kapolda Lampung, Kapolda Metro Jaya, kemudian Kapolda Sulawesi Tengah , Kapolda Gorontalo, Kapolda Kalimantan Barat. Itu ada beberapa kapolda yang melaksanakan serah terima hari ini," ujar Dedy Prasetyo di Mabes Polri.

Dedy mengatakan, tujuh perwira polisi yang dilantik sebagai Kapolda, yakni Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Agus Nugroho sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, dan Irjen Helmy Santika menjadi Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Angesta Romano Yoyol menjadi Kapolda Gorontalo, lalu Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pipit Rismanto, yang sebelumnya menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri, menjadi Kapolda Kalimantan Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya