Peringatan Keras Syafrin Liputo ke Anak Buah Yang Suka Pamer Barang Mewah

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA Metro – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan sudah mengingatkan seluruh anak buahnya, termasuk Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy untuk menjalani hidup sederhana.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Mengingat, kini Massdes diperiksa oleh Inspektorat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) lantaran istri dan anaknya kedapatan memamerkan barang-barang mewah yang memiliki harga fantastis.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Photo :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti
Cerita Sherly TKW yang Berhasil Taklukan Pejabat Arab Saudi, Kini Hidup Bergelimang Harta

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan untuk tetap melaksanakan prinsip-prinsip hidup sederhana," kata Syafrin kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 4 April 2023.

Selain itu, Syafrin juga berupaya mengedepankan prinsip dan nilai integritas kepada seluruh karyawan dengan mengutamakan kepatuhan terhadap penyelenggara negara yang taat asas dan taat hukum.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Panca Prasetya Korpri, kata Syafrin, menekankan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam lima hal positif. Selain itu, Dishub DKI juga berupa mengikuti Core Values Aparatur Sipil Negara BerAKHLAK yang dilaunching Presiden RI Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • BNPB

"Sebagaimana juga yang sudah jadi acuan kami dalam Panca Prasetya Korps korpri juga ada prinsip pelayanan kepada masyarakat yang dalam citra lima manusia perhubungan dan juga perlakuan dari aparatur sipil negara sumber akhlak yang sudah diluncurkan oleh presiden," kata Syafrin.

"Tentu prinsip ini yang kami pedomani dalam melaksanakan tugas, maupun dalam berinteraksi sosial sehari-hari," sambungnya.

Kendati demikian, Syafrin mengaku juga sudah melakukan klarifikasi langsung ke Massdes untuk menindaklanjuti laporan soal flexing tersebut.

"Saya langsung klarifikasi kepada yang bersangkutan kemudian saya membuat laporan untuk ditindaklanjuti oleh unsur pengawasan pemerintah provinsi DKI Jakarta," tuturnya.

Diketahui,Viral beredar di media sosial twitter istri dari pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bernama Masdess Arouffy memamerkan harta kekayaannya dan diunggah di media sosial.

Dilihat VIVA dari akun twitter @partaisocmed, istri dari pejabat Dishub DKI itu mengunggah beberapa barang mewah seperti tas merk hermes, dior dan sebagainya.

"Beliau adalah isteri dari Massdes Arouffy yang menjabat sebagai Kabid Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Postingan ini adalah dari anaknya yang dapat hadiah ulang tahun dari Papsmear, eh Papsky-nya," dikutip dari akun @partaisocmed, Jumat 31 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya