Pengakuan Mengejutkan Wanita Pembuat Status WA 'Barang Sitaan Thrifting Dibawa Pulang Penyidik'

Pelaku penyebaran hoax barang sitaan dibawa penyidik
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Wanita yang membuat konten status WhatsApp (WA), dengan menyebut barang bukti pakain bekas impor (thrifting) hasil pengungkapan diberikan ke kerabat penyidik untuk baju lebaran, yaitu AM (21 tahun), mengaku melakukan hal itu karena iseng semata.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

"Memang dia (AM) melakukan ini hanya iseng saja," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis kepada wartawan, Jumat 7 April 2023.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam bermedia sosial melihat apa yang dilakukan AM. Namun, polisi masih mendalami lebih jauh apa benar AM melakukan hal tersebut hanya semata-mata iseng.

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

"Perlu pesan kepada masyarakat, khususnya yang dilakukan oleh AM ini ini dia hanya iseng. Ini yang membuat kami berpesan kepada masyarakat untuk jangan sampai membuat iseng yang nantinya menjadi permasalahan yang ada pidananya," kata Trunoyudo menambahkan.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Sebelumnya diberitakan, polisi menetapkan sebanyak tiga orang jadi tersangka buntut konten status barang bukti pakain bekas impor (thrifting) hasil pengungkapan diberikan ke kerabat penyidik untuk baju lebaran.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. Satu diantaranya adalah seorang wanita. Mereka adalah EW dan IAS (laki-laki) dan AM (perempuan).

"Tiga tersangka itu tentunya hasil awal dalam proses penyelidikan sampai terungkap," kata dia kepada wartawan, Kamis 6 April 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Untuk diketahui, masyarakat dibuat geleng-geleng kepala setelah oknum polisi membagi-bagikan barang hasil sitaan. Barang hasil sitaan ini adalah baju-baju bekas atau yang sering disebut dengan dalboan. Terlihat dalboan tersebut sangat banyak.

Dalam akun Instagram @unikinfo_id, membagikan sebuah tangkapan layar status WhatsApp seseorang yang menunjukkan terdapat oknum polisi yang akan membagikan hasil dalboan.

Dalam tangkapan layar tersebut terlihat sebuah foto yang menunjukan barang dalboan berkarung-karung.

Kemudian pada keterangan di status WhatsApp tersebut tertulis bahwa oknum polisi tersebut melarangnya membeli baju lebaran karena ia akan diberi baju dari barang sitaan tersebut.

"Ngakak banget punya Aa katanya 'Ga usah beli baju lebaran. Di kantor banyak barang-barang sitaan nanti dibawa pulang," tulis keterangan di WhatsApp Status yang namanya ditutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya