Mobil Pelat Kemhan Hantam Pengemudi Ojol di TB Simatupang, Ini Kata Jubir Prabowo

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Satu unit mobil dengan pelat nomor dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan) menabrak pengemudi ojek online atau ojol di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, buntut melaju secara kebut-kebutan.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Kejadian ini viral di media sosial, salah satunya diposting akun Instagram @faktanyagoogle. Kejadiannya disebut Selasa dini hari kemarin. Usut punya usut pengemudinya ternyata anak dari pensiunan pegawai Kemhan. Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemhan, Brigjen Edwin Adrian Sumantha pihaknya sudah mencabut surat izin dan menyita pelat nomor dinas itu.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Besok Ada Peluncuran Mobil SUV Keren, Simak Bocoran Spesifikasinya

"Mengingat pemilik kendaraan sudah pensiun maka surat izin kendaraan dengan memakai plat dinas Kemhan sudah ditarik dan tidak berlaku lagi bagi pemiliknya," ucap dia kepada wartawan, Rabu 12 April 2023.

Kata dia, kasus kecelakaan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak pengemudi menanggung seluruh biaya pengobatan dan perbaikan kendaraan korban.

Mobil Listrik Kuasai Setengah Penjualan Kendaraan

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan masing-masing pihak telah saling memaafkan," ujar dia. 

Politikus Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak di Hambalang

Photo :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

Sementara itu, juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Ahzar Simanjuntak meminta kepada masyarakat agar melapor bila menemukan adanya penyalahgunaan pelat nomor dinas Kemhan. 

"Sesuai perintah Menteri Pertahanan semua pelat-pelat dinas Kemhan harus ditertibkan tidak boleh digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berhak. Dan kami mohon bantuan masyarakat agar tidak takut melaporkan," kata Dahnil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya