KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Kereta Bandara Soetta menabrak Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter @Jalur5 Community/.

VIVA Metro – Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan kondisi kaca stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pecah, Jumat, 14 April 2023. Berdasarkan informasi dari akun Twitter @jalur5community gerbong kereta menabrak bagian kaca stasiun tersebut.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Merespons kejadian itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian tabrakan tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya insiden Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta) pada Jumat 14 April 2023 pukul 12.35 WIB di Stasiun Basoetta Tangerang yang menemper batas aman pemberhentian jalur 2 Stasiun Basoetta," kata Anne Purba dalam keterangannya, Jumat, 14 April 2023.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta berbasis premium.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Anne Purba mengatakan, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Dia mengaku pihaknya sudah mengevakuasi penumpang dan pengunjung dengan selamat. Petugas KAI Commuter masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Saat ini untuk perjalanan kereta bandara sudah normal.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Dia mengatakan, setelah insiden tersebut, petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta langsung melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana. 

Setelah selesai melakukan pengecekan pada sarana dan prasarana, kereta yang menabrak itu sudah selesai di perbaiki dan sudah diberangkatkan sekitar pukul 19.26 WIB dari stasiun.

"Dari sisi prasarana jalan rel masih dalam perbaikan. Pada pukul 19.40 WIB jalur 2 sudah selesai perbaikan dan aman untuk perjalanan kereta. Imbas dari kejadian tersebut Kereta Bandara 853A-854A di batalkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya