Heboh Senayan City Kebakaran, Damkar Ungkap Kronologinya

Petugas Damkar pastikan kebakaran di Senayan City sudah ditangani.
Sumber :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

VIVA Metro – Insiden kebakaran terjadi di Senayan City pada hari Kamis petang, 20 April 2023, sekitar pukul 18.30 WIB. Titik muka sumber api diduga berasal dari sebuah restoran yang berada di lower ground (LG), dari mallyang berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat tersebut.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Pihak Pemadam Kebakaran SCC Damkar Jakarta Pusat mengonfirmasi, sumber api tersebut berasal dari adanya gangguan pada aliran kabel listrik di titik tersebut.

"Kebakaran terjadi dari kabel listrik di dalam tembok gypsum restoran," ujar seorang petugas Damkar bernama Deny Zulkarnaen, Kamis malam, 20 April 2023.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Senayan City.

Photo :
  • Google Street View

Dia menambahkan, api sudah berhasil diatasi oleh pihak pengelola gedung, sehingga petugas Damkar hanya tinggal memastikan bahwa penanganannya sudah berjalan dengan benar. Bahkan, Dia juga memastikan jika kondisi di sekitar lokasi kebakaran tersebut juga sudah aman.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Dapat dipadamkan oleh Bagian FMS Gedung. Pemadam hanya memastikan gedung sudah di-check secara keseluruhan, kondisi sudah bisa dipastikan aman," ujarnya.

Sebelumnya, diketahui, dari video amatir yang beredar di media sosial, tayangan memperlihatkan kepulan asap membumbung dari area di sekitar gerai produk kecantikan, yang berada di lantai LG mal tersebut.

Video juga memperlihatkan proses evakuasi pengunjung untuk segera menuju keluar mal demi mencari tempat aman dari kebakaran tersebut.  

Insiden si jago merah ini juga telah membuat sejumlah tenant yang merupakan gerai makanan, toko kecantikan, dan coffee shop, ikut menutup tokonya lebih awal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya