AKBP Buddy Towoliu Bunuh Diri di Rel Kereta Masih Pakai Seragam Dinas Polisi

AKBP Buddy Alfrits Towoliu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu bunuh diri dengan cara tabrakan tubuh ke kereta yang sedang melaju di perlintasan kawasan Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu 29 April 2023.

Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali

Keterangan warga setempat, Odi Suryadi (55), saat mau mengakhiri hidupnya, AKBP Buddy masih mengenakan seragam dinas Polri. Jasadnya juga ditemukan hancur di rel kereta kawasan Pasar Enjo, Jatinegara. 

AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Photo :
  • Istimewa
Kakorlantas Titip Pesan Ini ke Personel Polri Saat Amankan KTT WWF di Bali

"Saya lihat potongannya tergeletak. Kelihatan masih pakai baju dinas polisi berwarna cokelat," ujar Odi dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Sabtu 29 April 2023.

Odi mengatakan, dirinya juga melihat sepatu khas anggota TNI-Polri yang masih terpaku di bagian tubuh bawah Buddy.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

"Kan kelihatan celana sama bajunya masih ada. Kelihatan masih pakai sepatu juga yang hitam gede itu juga," ujarnya. 

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Odi mengatakan jenazah perwira polisi tersebut kemudian dibawa petugas menggunakan tandu dan dimasukan ke dalam ambulans.

Kata Kapolres

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantua Simarmata mengatakan anak buahnya tersebut ditemukan tewas pada Sabtu 29 April 2023.

"Iya betul. Almarhum atau korban adalah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, usia 56 tahun," ujar Leonardus.

Ilustrasi: Razia kendaraan menerobos perlintasan kereta

Photo :
  • @TMCPoldaMetro

Hasil olah TKP perugas di lokasi kejadian juga ditemukan sejumlah identitas, yakni KTP dan juga SIM atas nama Buddy Alfrits Towoliu.

Kasus tersebut hingga kini masih didalami oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur bersama Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan penyelidikan sementara, korban Diduga kuat bunuh diri. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara untuk motif bunuh diri yang dilakukan perwira polisi tersebut diduga akibat depresi karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

"Dua minggu lalu baru masuk langsung izin dan kemudian operasi di RS Pondok Indah. Tentu ini jadi bagian dari pada proses penyelidikan kami," ujarnya. 

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya