Orang Terakhir yang Ingatkan Bahaya ke Kasat Narkoba AKBP Buddy Towoliu Sebelum Bunuh Diri

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu tewas tertabrak kereta
Sumber :
  • FB

VIVA Metro – Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu tewas setelah tertabrak kereta di jalur tiga pada Sabtu, 29 April 2023. Sebelum menyeberang rel menuju jalur tiga, masinis telah lebih dulu memperingati AKBP Buddy melalui peluit lokomotif.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Namun, peringatan melalui peluit lokomotif agar tak menyeberang rel kereta api itu tak diindahkan oleh AKBP Buddy. Sehingga, terjadilah peristiwa nahas yang mengakibatkan AKBP Buddy tewas.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu tewas tertabrak kereta

Photo :
  • FB
Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

"Prosedur kereta melaksanakan memang membunyikan suling untuk memperingatkan memang orang yang, biasa terlihat seperti mau melintas dan sebagainya. Kereta berjalan pelan kemudian pada saat di kilometer yang tadi sudah kami sampaikan, korban itu melintas, kemudian terjadilah kejadian tersebut tertabrak kereta api," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur  AKBP Dhimas Prasetyo dalam konferensi pers, Senin, 1 Mei 2023.

Dhimas mengatakan, masinis langsung menghubungi petugas Stasiun Jatinegara usai AKBP Buddy tertabrak kereta api tersebut. Saat itu, petugas melihat AKBP Buddy sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Sampai sejauh ini, proses pemeriksaan masih terus berlangsung. Belum diketahui secara pasti apakah AKBP Buddy tewas lantaran bunuh diri atau penyebab lain.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Photo :
  • Istimewa

"Belum ada kesimpulan (kematian AKBP Buddy Alfrits)," tuturnya.

AKBP Buddy Tewas Tertabrak Kereta

Sebelumnya diberitakan, Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur pada Sabtu 29 April 2023. Ia diduga tewas karena bunuh diri.

"Untuk sementara hari ini dari langkah-langkah yang kita lakukan ini patut diduga bunuh diri. Sementara ini dalam proses penyeledikan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu 29 April 2023.

AKBP Buddy sebelum tewas diketahui tengah menderita sakit empedu. Kata Trunoyudo, AKBP Buddy juga kerap berobat hingga mendapatkan perawatan medis dadi Rumah Sakit atas penyakit yang di deritanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jauh sebelumnya kejadian ini yang bersangkutan ini sakit, berobat, berobat, kemudian menjalani beberapa medis yang tentunya juga bahan untuk proses penyelidikan, yang sakit nya adalah di empedu," kata Trunoyudo.

Sejauh ini, masinis dan asisten masinis Kereta Api Tegal Bahari yang menabrak tubuh AKBP Buddy telah diperiksa.

AKBP Buddy mulanya diketahui tiba di depan Stasiun Jatinegara sekitar pukul 09.21 WIB usai menyeberang dari arah Polres Metro Jakarta Timur. 

Rangkaian kereta api yang terdiri dari 7 gerbong ke luar dari jalur rel.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya.

Kemudian, berdasarkan hasil pemeriksaan masinis, AKBP Buddy diketahui berjalan ke rel tepatnya jalur tiga Stasiun Jatinegara seorang diri sebelum peristiwa nahas itu terjadi. 

"Jadi saksi (masinis) melihat korban berdiri seorang diri sambil mungkin melihat, menengok ke kanan dan ke kiri di pinggir tembok bagian dalam pembatas area rel dan Jalan Raya bekasi Timur," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Harapantija Simarmata dalam konferensi pers, Senin, 1 Mei 2023.

"Kemudian, saksi melihat korban berjalan ke rel jalur tiga atau tempat TKP yang akan dilewati oleh kereta api," sambungnya. 

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya