Geger! Isu Babi Ngepet Berkeliaran di Tangsel, Polisi: Itu Anjing Liar

Isu babi ngepet yang ternyata anjing liar viral di Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro - Heboh isu seekor hewan yang diduga menyerupai babi ngepet terekam kamera pengawas atau CCTV di Gang Usup, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Hewan tersebut berkeliaran di perumahan warga setempat dan membuat geger.

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Dari rekaman CCTV yang beredar, hewan tersebut tengah melewati gang dengan kondisi jalan yang sedikit pincang pada Minggu, 30 April 2023. Namun, ternyata setelah diselidiki, hewan yang diduga babi ngepet itu adalah seekor anjing liar.

Anjing liar itu mengalami kaki pincang karena sempat terperosok ke dalam got.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih menjelaskan pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi untuk memperoleh kebenaran info tersebut. Dia memastikan dari penelusuran, hewan tersebut adalah anjing liar, bukan babi.

"Kita sudah cek ke lokasi, dan hasilnya bukan seekor babi, tapi anjing liar," kata Galih saat dikonfirmasi pada Selasa, 2 Mei 2023.

Bukan Kecoa, Ini Hewan yang Paling Tangguh di Bumi

Dia menjelaskan hasil itu juga berdasarkan dari keterangan beberapa warga sekitar.

Anjing liar tersebut saat ini sudah tidak berada di gang usup lagi, dan bekeliaran ke wilayah yang lain. Hal ini berdasarkan hasil keterangan saksi.

"Anjingnya sudah tidak di gang usup lagi, sudah kabur," lanjut Galih.

Pun, dia meminta agar warga juga cermat saat menyikapi informasi yang belum dipastikan kebenarannya. Dia mengimbau agar warga terus berkoordinasi dengan pengurus RT lingkungan setempat.

"Dan atas kejadian ini, kami pun turut mengimbau agar masyarakat dapat menyikapi informasi tersebut secara positif dan melakukan koordinasi dengan ketua lingkungan setempat, atau kepolisian," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya