Nasib Selvy Mandagi Pasca Dicopot sebagai Pejabat Dinas Perumahan Jakut Buntut Flexing

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kompleks Balai Kota DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA Metro – Selvy Mandagi dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara, buntut mengunggah gaya hidup mewah di media sosial. Meski begitu, statusnya masih Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kasus Flexing, Eks Kepala Bea Cukai DIY Eko Darmanto Bakal Didakwa Terima Gratifikasi Rp10 Miliar

"Masih PNS," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Retno Sulistyaningrum kepada wartawan, Rabu 3 Mei 2023.

Namun, Selvy belum punya posisi untuk sekarang ini. Kata Retno, yang bersangkutan dibebastugaskan. Sampai saat ini Selvy masih dalam proses pemeriksaan. Adapun pencopotan dilakukan pada 10 April 2023, lalu. "Bebas tugas. Masih proses pemeriksaan," ujarnya.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara, Selvy Mandagi mengunggah gaya hidup mewah.

KPK Ungkap Hal Ini Usai Hakim Vonis Andhi Pramono 10 Tahun Bui di Kasus Gratifikasi

Dugaan pamer gaya hidup mewah itu viral lewat sebuah akun twitter @partaisocmed. Dalam unggahannya memperlihatkan struk reservasi sebuah hotel mewah dengan harga Rp 27 juta per dua malam. 

"Bagi yang mempermasalahkan mengapa invoice dan reservasi hotel bisa bocor. Tentu yang membocorkan bukan pegawai hotel, tapi orangnya sendiri yang suka flexing," dikutip dari twitter @partaisocmed, Rabu 5 April 2023.

Tak hanya itu, anak Selvy Mandagi juga turut memamerkan saat membeli mobil mewah merek Mazda 3 seharga Rp 500 juta. Kemudian, terdapat foto-foto Selvy Mandagi dan keluarganya memakai tas dan sepatu mewah yang warna dan motifnya senada.

Barang-barang mewah itu berupa tas merk Gucci dan Supreme seharga Rp 23,7 juta. Selain itu juga ada sepatu merk Gucci seharga Rp 12,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya