Nasib Serka BW, Pengemudi Bus TNI AD yang Tabrak Bocah hingga Tewas

VIVA Militer: Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA Metro – Pomdam Jaya sedang memeriksa Serka BW selaku pengemudi bus dinas TNI AD yang menabrak bocah 12 tahun berinisial QA hingga meregang nyawa.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Pengemudi sedang diperiksa," ucap Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari kepada wartawan, Rabu 17 Mei 2023.

Bukan cuma Serka BW, beberapa saksi-saksi yang ada di lokasi saat kejadian pun dimintai keterangannya. Pemeriksaan dilakukan tak lain gun mengusut kecelakaan maut ini. Hendak didalami adakah kelalaian dari Serka BW selaku pengemudi bus.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

"(Pemeriksaan) untuk mengetahui secara lengkap kejadiannya, apakah karena kelalaian pengemudi bus atau karena masalah lain," kata dia.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Hamim pun menyampaikan bela sungkawa mewakili TNI atas kejadian. Pasca pemeriksaan, pihak TNI bakal menentukan kasus ini. 

"Baru nanti akan ditentukan langkah berikutnya. Yang jelas kami turut berduka cita atas terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang anak tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, malang nian nasib bocah berusia 12 tahun berinisial QA. Bagaimana tidak, di usia yang masih belia dia meregang nyawa buntut tertabrak.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut Saudari QA umur 12 tahun meninggal dunia," ucap Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari kepada wartawan, Rabu 17 Mei 2023.

Adapun kejadiannya di Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Korban (QA) tewas buntut tertabrak bus rombongan TNI AD. Usut punya usut, kejadiannya itu Selasa 16 Mei 2023, pagi kemarin sekira pukul 07.00 WIB.

Korban bersama ibunya yaitu A, yang mengendarai roda dua melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Raya Cikarang-Sukatani, namun sesampai di lokasi kejadian mereka mau menyalip pemotor lain yang tengah membawa muatan gerobak bubur.

"Berusaha mendahului kendaraan di depannya sepeda motor Honda nopol B-6547-FVK yang dikendarai oleh Saudara Y yang saat itu membawa muatan gerobak bubur dari arah sebelah kanan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya