Awas Macet, Ini Rute Arak-arakan Kirab Juara Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA Metro – Timnas Sepak Bola U-22 bakal menggelar arak-arakan di jalanan Jakarta, pagi ini. Arak-arakan itu dinamakan 'kirab juara'.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Bukan cuma Timnas Sepak Bola U-22, para atlet yang sudah berjuang untuk Tanah Air dalam SEA Games di Kamboja juga bakal mengikuti kirab juara ini. Berdasar selebaran yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kirab juara itu bakal dilakukan sekira pukul 08.00 WIB.

"Kami lepas dengan doa, kami sambut dengan bangga," demikian bunyi selebaran itu seperti dikutip, Jumat 19 Mei 2023.

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Timnas Indonesia U-22 mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVA/Sherly

Adapun kirab juara ini dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB. Dimana, rutenya yaitu dimulai dari titik start di kantor Kemenpora. Dari sana para atlet kemudian diarak dengan rute kantor Kemenpora, FX Sudirman, Semanggi, Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK).

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Sebelumnya diberitakan, timnas sepak bola U-22 kabarnya akan menggelar arak-arakan di jalanan Jakarta, setelah berhasil memboyong medali emas di ajang kejuaraan SEA Games Kamboja 2023.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman memastikan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan upaya rekayasa lalu lintas, guna mengakomodir pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Unit pengamanan sedang kita buat. Namun untuk rekayasa lalu lintas masih menunggu rute yang fixed, karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK," kata Latif kepada wartawan, Kamis, 18 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya