4 Fakta Sigit Djokosoetono, Dirut Blue Bird Saudara Indra Priawan Suami Nikita

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (kiri)
Sumber :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

VIVA Metro – Bicara soal perusahaan taksi yang ada di Indonesia, tentu tidak bisa terlepas dari Blue Bird. Perusahaan taksi yang satu ini sudah berdiri sejak 1 Mei 1972. Menariknya, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sosok Sigit Djokosoetono yang merupakan Direktur Utama Blue Bird. 

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Dia menyamar sebagai sopir taksi selama seharian dan ia pun bahkan mencari pelanggan di beberapa daerah di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan agar Sigit lebih memahami kondisi para sopir taksi di lapangan. Nah, berikut fakta Sigit Djokosoetono yang dilansir dari berbagai sumber. 

Pendidikan Sigit Djokosoetono

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Menurut akun LinkedIn miliknya, Sigit mendapatkan gelar Teknik Mekanik dari Universitas Trisakti pada tahun 1993 dan dilanjutkan dengan Master Administrasi Bisnis dari Simon School of Business University of Rochester, New York, United States di tahun 1997.

PPLI Pastikan Rutin Lapor Pantauan Lingkungan ke DLH hingga KLHK

Tidak berpuas diri, pada September hingga November 2018, Sigit sempat menempuh pendidikan Strategy Marketing Sales Management di Harvard Business School Executive Education. Kini, sigit diketahui menduduki jabatan Dirut Blue Bird. 

Saudara Indra Priawan

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono

Photo :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

Pemilik nama Sigit Priawan Djokosoetono yang kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk adalah generasi ketiga dari pendiri perusahaan taksi tersebut. Bukan hanya itu, Sigit juga merupakan saudara kandung Indra Priawan Djokosoetono, suami Nikita Willy. 

Menjabat Sebagai Direktur Utama

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (kiri)

Photo :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

Sebelum menjabat sebagai Dirut, Sigit sempat mengemban jabatan sebagai direktur perusahaan sejak 2012. Sampai pada 27 Agustus 2021, Sigit Priawan Djokosoetono resmi menjadi Direktur Utama PT Blue Bird Tbk berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Riwayat Jabatan Sigit

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono

Photo :
  • Instagram @sigitdjokosoetono

Sigit Djokosoetono tercatat sempat menempati beberapa jabatan, baik di lingkungan Blue Bird maupun tidak. Dia sempat menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden dari perusahaan Central Operations mulai 2007 hingga 2012.

Pria yang juga menjadi Ketua Komisaris PT Pusaka Andalan Perkasa sejak 2012, serta jabatan yang Hermis Consulting sejak 2013. Saat ini, Sigit mengemban beberapa jabatan di cabang-cabang Blue Bird Group seperti:

Komisaris PT Pusaka Prima Transport sejak 2001 
Komisaris PT Prima Sarijati Agung sejak 2002 
Komisaris PT Silver Bird sejak 2003 
Komisaris PT Pusaka Buana Utama sejak 2010 
Komisaris PT Pusaka Niaga Indonesia sejak 2010 
Komisaris PT Pusaka Bumi Transportasi sejak 2012.

Selain itu, Sigit Djokosoetono juga memegang jabatan sebagai Direktur Presiden PT Pusaka Nuri Utama sejak 1997 dan PT Luhur Satria Sejati Kencana sejak 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya