Polisi Tangkap Kelompok Pembobol Minimarket yang Beraksi Pakai Senpi

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di TKP Kalideres
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro  – Maraknya kejahatan terjadi di Ibu Kota, dalam hal ini Polda Metro Jaya berhasil menangkap kawanan pembobol sejumlah minimarket di berbagai wilayah di Jakarta. Sindikat ini kerap beraksi menggunakan senjata tajam (sajam) hingga senjata api. 

Pendeta Gilbert Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Gus Yahya: PBNU Enggak Ikut Campur

"Tim Resmob Polda Metro Jaya baru saja melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan bersenjata api yang kemarin cukup meresahkan selama bulan ramadan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat, 26 Mei 2023. 

Kelompok kejahatan itu sudah beraksi sekitar sembilan kali merampok minimarket di Jakarta. Dalam aksinya, pelaku membawa sajam hingga senpi. 

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Ilustrasi uang hasil perampokan.

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

"Melakukan perampokan dengan cara menodongkan senjata api dan membawa senjata tajam," ucap Hengki. 

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Aksi terparah mereka juga berlangsung di sebuah minimarket di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, hingga .elukai karyawan minimarket tersebut. 

"Salah satu korban yang paling fatal lukanya itu terjadi di Jagakarsa yaitu karyawan Alfamart yang luka-luka cukup parah ya," bebernya. 

Sayangnya, Hengki belum membeberkan lebih dalam ihwal kasus ini. Dia hanya menyebut pihaknya bakal menggelar konferensi pers terkait kasus tersebut dalam waktu dekat. 

"Nanti akan dirilis oleh tim Resmob Polda Metro Jaya." 

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Hengki menyebut pihaknya sudah menangkap tiga tersangka dalam kasus ini. Satu tersangka yang berperan sebagai kapten ditindak tegas lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap. 

"Satu orang yang kaptennya ini yang menodongkan senjata api. Pada saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan sehingga harus ditindak tegas dan sekarang meninggal dunia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya