Polda Metro Jaya Klarifikasi Video Viral Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Polda Mentro Jaya mengklarifikasi video viral yang memperlihatkan tersangka kasus penganiayaan, Mario Dandy Satriyo, bisa melepas dan memasang sendiri kabel ties yang mengikat kedua tangannya. 

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, video yang viral itu hasil editan yang menggambarkan dua peristiwa yang berbeda.

"Video tersebut menggambarkan dua peristiwa yang melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame dengan menambahkan teks dan back sound effect, sehingga menimbulkan persepsi negatif," kata Trunoyudo dalam keterangan resmi diterima awak media, Sabtu, 27 Mei 2023. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Mario Dandy Pakai Rompi dan Masuk Mobil Tahanan Kejaksaan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Yudo menjelaskan, pada video yang viral itu, peristiwa terjadi saat masih di kawasan Rutan Polda Metro Jaya. "Peristiwa tersebut masih bertempat di kawasan Rutan Polda Metro Jaya, di bawah pengawasan penyidik serta Direktorat Tahanan dan barang bukti saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka ke penyidik," kata Yudo.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Namun, lanjut Yudo, Mario Dandy dengan tiba-tiba memakai kabel ties saat mengetahui adanya kamera. Menurut Kombes Yudo, sebenarnya yang terjadi yakni setelah proses administrasi penyerahan ke penyidik selesai, kepolisian langsung memakaikan baju tahanan oranye ke Mario Dandy dan memasangkan kabel ties kepadanya.

"Selanjutnya, penyidik membawa tersangka keluar dari Rutan Polda Metro Jaya ke Gedung Bid Dokkes untuk dilakukan tes kesehatan sebelum dilakukan pelimpahan tahap II ke Kejari Jakarta Selatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya