Viral Mario Dandy Lepas Pasang Tali Ties Sendiri, IPW Pertanyakan SOP Polisi

Mario Dandy
Sumber :
  • Twitter

VIVA Kriminal – Mario Dandy Satriyo (20) terlihat dalam rekaman video tengah memasangkan hingga melepaskan kabel ties sendiri yang ada di tangannya. Padahal dirinya pun saat ini tengah menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora (17).

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengatakan bahwa Polda Metro Jaya harus lebih cermat dan juga hati-hati dalam menangani seseorang tersangka. Hal itu dilakukan agar kejadian Mario Dandy itu tak kembali terulang pada kasus selanjutnya.

"Indonesian Police Watch perlu mengingatkan kepada petugas Polda Metro Jaya untuk lebih cermat dan hati-hati di dalam penanganan seorang tersangka. Kalau memang SOP-nya harus di borgol dengan ketat harus diperlakukan dengan sama," ujar Sugeng kepada wartawan, Sabtu, 27 Mei 2023.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Momen Mario Dandy Bisa Pasang-Lepas Tali Ties Sendiri

Photo :
  • Tangkapan layar

Kemudian, Sugeng juga mengimbau polisi agar tetap mengawasi gerak-gerik setiap tersangka dalam kasus pidana karena semua kasus pidana pasti diawasi oleh publik.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

"Tetapi, publik juga harus memahami esensi dari satu proses hukum adalah menyelesaikan dugaan pelangaran pidana. Yang mana penyelesaian dugaan pelanggaran pidana, ini tidak boleh juga menjadikan seorang tersangka yang belum tentu bersalah itu ditempatkan dalam posisi sebagai orang yang pesakitan, yang harus dibuat menderita," ucap Sugeng.

Sugeng pun turut mengomentari terkaiy demgan sikap Mario Dandy yang terlihat senyam-senyum ketika mengucapkan permintaan maaf atas perilakunya terhadap David Ozora.

"Itu akan berpulang kepada dirinya sendiri, ini akan berpengaruh kepada nanti ketika proses persidangan karena permintaan maaf itu juga menjadi satu pertimbangan oleh majelis hakim, ini akan menentukan apakah permintaan maaf itu tulus atau tidak itu majelis hakim yang akan menilai," beber dia.

Mario Dandy Pakai Rompi dan Masuk Mobil Tahanan Kejaksaan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Sebuah video yang memperlihatkan tersangka penganiayaan Mario Dandy Satrio tengah melepas dan memasang tali ties di tangannya, viral di media sosial. Dalam video unggahan akun Twitter @tolakbigotnkri, Mario terlihat mudah dalam melepas dan memasang tali ties saat duduk di sebuah sofa. 

Selain itu, potongan video tersebut juga memperlihatkan jika Mario yang menggunakan baju tahanan terlihat tertawa saat menuturkan permohonan maaf kepada keluarga Crytalino David Ozora. 

"Apa-apaan ini Mario Dandy Senyum-Senyum Minta Maaf Aniaya David Ozora dan Keluarganya. Kelihatan sekali raut mukanya tidak menyesal sekali! Kita berharap Mario Dandy ini dihukum semaksimal mungkin. Jangan kasih kendor," tulis akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya