Terkuak, Wanita Dalam Karung yang Dibuang di Tol Cilincing Dibunuh di Kontrakan

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA Kriminal – Wanita berinisial T ditemukan tewas dalam kondisi terbungkus dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara. Pembunuhan itu dilakukan pelaku utama, Volly Willy Aritonang (54) di rumah kontrakan di Sunter.

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Hal tersebut diungkapkan Kepala Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Titus Yudho Ully.

"Pelaku membunuh di rumah kontrakan pelaku di wilayah Sunter. TKP kedua pembuangan (jasadnya) itu di wilayah Cilincing, tepatnya di bawah kolong Tol Cibitung-Cilincing," kata Titus dalam konferensi pers, Selasa, 30 Mei 2023. 

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Titus menjelaskan Volly Willy meminta bantuan adiknya, M Furqon (52) untuk membuang jasad korban T. Menurut dia, jasad korban diikat di dalam kotak dan dibawa menggunakan motor lalu dibuang ke kolong Tol Cibitung-Cilincing.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)
Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

"Untuk membawa korban ke TKP kedua, pelaku utama dan pelaku kedua menggunakan motor. Jadi dimasukkan ke dalam kotak, lalu terus diikat di dalam kotak, di dalam kardus, dibawa menggunakan motor, dibuang di TKP kedua," ujarnya.

Menurut Titus, kolong Tol Cibitung-Cilincing dipilih sebagai TKP pembuangan jasad lantaran wilayah tersebut mula sepi jika memasuki pukul 20.00 WIB..

"Yang bersangkutan pernah ngontrak di Bekasi, jadi dia sering pulang ke kontrakan orang tuanya. Jadi sering pulang dari Bekasi ke Jakarta Utara sambil lewat pinggiran BKT. Jadi dia tahu, tersangka mengetahui bahwa pada jam di atas jam 8 malam, wilayah itu sudah sepi, tidak ada orang," kata Titus.  

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita dibunuh secara sadis dan mayatnya dimasukkan dalam karung lalu dibuang di kolong Tol Cibitung-Cilincing, pada Sabtu, 26 Mei 2023.

Mayat wanita dalam karung ini ditemukan oleh warga di kawasan Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Diketahui mayat merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion mengatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat itu. Mayat lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Lakukan tahap yang paling awal, jadi olah TKP paling awal. Karena situasi juga, tidak dilakukan pembongkaran karung di TKP, tapi akan dilakukan di Rumah Sakit Polri," ujar Gidion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya