Bukan Air Softgun, David 'Koboi Jalanan' Ternyata Todong Sopir Taksi Pakai Air Gun

David Yulianto Koboi Jalanan Jakarta
David Yulianto Koboi Jalanan Jakarta
Sumber :
  • Tim tvOne/ Rizki Amana

VIVA Metro – Aksi “koboi jalanan” yang dilakukan David Yulianto dengan menodong sopir taksi online di dekat Tol Tomang, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada 4 Mei 2023 lalu masih diselidiki. Senjata yang digunakan David dipastikan bukan air softgun, melainkan air gun.

Polri Keluarkan Aturan untuk Rambut Polwan, Mengacu Standar Polisi Dunia

Hal tersebut dipastikan Kanit 1 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Emil Winarto usai pihaknya melakukan pemeriksaan laboratorium forensik terhadap senjata yang digunakan David. 

Dari hasil pemeriksaan tersebut, senjata air gun itu menggunakan peluru gotri dan berisi kandungan CO2. "Kami membawa, kami periksa, kami lakukan laboratorium forensik terhadap senjata tersebut yang sangat bisa digunakan menggunakan peluru gotri," kata Emil kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa, 30 Mei 2023.

Hotman Paris Resmi Dipolisikan ABG Perempuan 16 Tahun

"(Dipastikan) senjata air gun, jadi untuk senjata air gun adalah senjata yang berisikan gotri yang menyerupai ada kandungan CO2," katanya menambahkan. 

Pria yang viral memukul dan menodongkan pistol ke sopir taksi online ditangkap

Pria yang viral memukul dan menodongkan pistol ke sopir taksi online ditangkap

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Kapolda Kaltara Bisa Diperiksa Propam Buntut Kematian Pengawal Pribadinya

Sebelumnya diberitakan, pemasok air softgun terhadap koboi jalanan bernama David Yulianto ditangkap. Diketahui, air softgun itu digunakan David untuk menodong sopir taksi online di dekat Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu.

"Iya betul sudah ditangkap," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Mei 2023.

Titus mengatakan E, pemasok air softgun terhadap David itu ditangkap pada Senin, 29 Mei 2023. Ia ditangkap seorang diri di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara.

Terpisah, Kanit 1 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto menjelaskan pihaknya sudah memeriksa sosok E selaku pemasok air softgun terhadap David Yulianto. Kini, E juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari hasil penyelidikan, E mengaku bahwa dirinya menyediakan senjata air gun itu atas permintaan dari David Yulianto. Usai mendapat permintaan dari David, E langsung mencari senjata air gun tersebut. Adapun senjata air gun akhirnya didapatkan E melalui toko online. "Iya, dia (mendapatkan air gun) melalui toko online," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya