Polisi Belum Usut Sabotase Running Text 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok', Ini Alasannya

Running Teks di RSUD Bantargebang bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok
Sumber :
  • Infobekasi

VIVA Metro – Rupanya, penyelidikan pihak kepolisian terkait dugaan sabotase running text di Kota Bekasi belum bergerak. Alasannya, pihak terkait, dalam hal ini Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto belum melapor.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Hal itu disampaikan Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing. Menurutnya, apabila peretasan running text ditujukan kepada seseorang dalam hal ini Kepala Daerah dalam hal ini Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, maka yang bersangkutan yang melapor.

"Belum kalau laporan, kecuali kalau Pak Plt mau melapor kita akan proses, karena itu ditujukan ke personal," kata Erna, Selasa, 30 Mei 2023.

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

Asrama Haji Bekasi.

Photo :
  • Dani/VIVA.co.id.

Pernyataan ini bertolak belakang dengan keterangan pihak Embarkasi Jawa Barat yang akan memilih membuat laporan atas sabotase runnung text tersebut.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Hanya saja, kata Erna, pihaknya tetap akan menindaklanjuti kasus peretasan tersebut, jika viral dan menjadi perbincangan di masyarakat. Sampai dengan sekarang, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara rinci.

Seperti yang diketahui, layanan running text di embarkasi Jawa Barat yang terletak di Jalan Kemakmuran Kota Bekasi dan RSUD tipe D Bantargebang diduga diretas.  Dalam tulisan yang ada di running text itu menyebut ‘rapot merah Tri Adhianto Bobrok dan Pecat Pol PP Eko yang refresif !!!’

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya