Foto Alter Berdansa Jadi Bukti Baru

Foto Alter layaknya wanita saat berdansa dengan pria
Sumber :

VIVAnews - Perselisihan antara Alterina Hofan dengan Maria Grace, orangtua Jane Deviyanti masih berlanjut. Bahkan, untuk menguatkan pendapatnya, keluarga CEO Bina Nusantara itu merilis foto milik Alter yang berpenampilan layaknya seorang wanita.

Foto Alter berpenampilan wanita ini, sebelumnya telah diperlihatkan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, sebagai bukti yang memperkuat bahwa Alter telah melakukan pemalsuan untuk mengubah identitasnya.

Menurut kuasa hukum Maria Grace, Dewi, Susianti, dirinya mempersilakan kepada majelis hakim untuk meminta keterangan kepada saksi ahli (pakar IT). "Foto yang diajukan orangtua Jane apa adanya dan tidak direkayasa," ujar Dewi kepada wartawan, Sabtu 26 Juni 2010.

Pada persidangan Senin 21 Juni 2010 lalu, Maria Grace memperlihatkan beberapa bukti, di antaranya foto Alter yang memakai sepatu berhak tinggi sedang berdansa dengan seorang pria.

Dikatakannya lagi, dari hasil pemeriksaan Polri, DNA Alter adalah XX, yang berarti berjenis kelamin wanita. "Pemeriksaan dilakukan sebanyak tiga kali. Jadi kemungkinan salah sangat kecil," ujarnyanya.

Sementara itu, kuasa hukum Alterina Hofan, Ibnu Siena Bantayan menanggapi santai bukti foto tersebut. Menurutnya hal ini sangat berlebihan. "Foto itu tidaklah membuktikan apa-apa," ujarnya melalui surat elektronik kepada VIVAnews.

Menurutnya, foto itu diambil pada 2001, saat itu sang ibu belum mengkoreksi kesalahan tulis pada KTP Alter, danĀ  Alter saat itu juga dalam keadaan terpaksa karena ditekan kedua orangtunya.

Alter merasa tertekan karena orangtuanya belum bercerai. Mereka masih menganggap anaknya adalah seorang wanita, karena menjaga kehormatan di hadapan tamu Alter terpaksa berpakaian seperti itu.

Bukti foto yang menyimpulkan adanya pemalsuan, menurut Ibnu merupakan pernyataan yang tidak benar. "Bila Bukti untuk menyatakan seseorang itu laki-laki atau wanita dilihat dari sepatu dan bajunya, maka penjara akan cepat penuh," ujarnya.

Menurutnya lagi, permintaan kuasa hukum orangtua Jane berlebihan, demikian juga dengan permintaan untuk menghadirkan saksi ahli IT. "Alter tidak membantah tentang foto itu. Jadi untuk apa lagi dipanggil saksi ahli," ujarnya. (umi)

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024