Catat, Ganjil Genap dan CFD di Jakarta Tidak Diberlakukan Selama Long Weekend Pekan Ini

Ganjil Genap
Sumber :
  • VIVA/M AlI Wafa

VIVA Metro – Bagi para pengendara yang ingin ke Jakarta, besok, perlu tahu kabar ini. Kebijakan pembatasan kendaraan roda empat dengan sistem ganjil genap ditiadakan.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Hal itu dibenarkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman. Menurut dia, kebijakan ganjil genap (gage) tidak berlaku selama hari libur nasional. Bukan cuma besok, gage pun ditiadakan pada hari Jumat,2 Mei 2023. "Kalau libur nasional ganjil genap tidak ada," ucap dia kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

Ganjil Genap

Photo :
  • VIVA/M AlI Wafa
Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Bukan cuma gage, kebijakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Ibu Kota juga ditiadakan pada Minggu 4 Juni 2023. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram TMC Polda Metro Jaya.

Diketahui, libur panjang dimulai dari Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023, besok. Kemudian dilanjutkan dengan cuti bersama pada Jumat 2 Mei 2023, mengingat Hari Raya Waisak jatuh pada hari Minggu.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Sehubungan dengan adanya perayaan Hari Raya Waisak 2567 Buddhist Era, hari bebas kendaraan bermotor Minggu 4 Juni 2023 tidak diberlakukan," demikian seperti dikutip dari akun Instagram tmcpoldametro.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024