Formula E Jakarta Digelar Besok, Catat Rekayasa Lalin dan Tempat Parkir Penonton

Balap Formula E Jakarta
Sumber :
  • Dok: FIA Formula E

VIVA Metro – Ajang balapan mobil listrik Formula E 2023 akan digelar pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan Formula E tersebut. 

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

"Sehubungan dengan perhelatan Jakarta E-Prix 2023, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut. Rekayasa lalu lintas dilakukan pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023," bunyi keterangan seperti yang dikutip dari akun instagram @dishubdkijakarta, Jumat, 2 Juni 2023.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Dari unggahan tersebut, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Jalan Lodan Raya dan Jalan RE Martadinata jika terjadi kepadatan lalu lintas. 

Nantinya, kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tik Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, Jalan Yos Sudarso.

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan," jelasnya.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

Sementara itu, Dishub DKI Jakarta juga mengimbau para pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix untuk memarkirkan kendaraannya di fasilitas parkir yang telah disiapkan. Beberapa lokasi parkir yang disediakan antara lain: 

1. Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo.

2. Pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS).

3. Pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.

4. Pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran.

5. Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya