Jakpro: Formula E Bakal Digelar Lagi Tahun Depan, 8 Juni 2024

Balap Formula E Jakarta
Sumber :
  • Dok: FIA Formula E

VIVA Metro – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah bagi ajang balap mobil listrik Formula E tahun 2024 mendatang.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan, waktu penyelenggaraan Formula E tahun 2024 juga mula dibahas bersama dengan Formula E Operation (FEO).

"Rencananya, balapan tahun depan digelar tanggal 8 Juni 2024," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 Juni 2023.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Iwan menjelaskan, kepercayaan yang diraih Indonesia untuk menjadi tuan rumah Formula E 2024 ini merupakan buah keberhasilan penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tahun 2022 lalu.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E
Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Tak hanya itu, gelaran ajang Jakarta E-Prix di tahun 2023 ini juga turut menjadi salah satu pertimbangan dari Formula E Operation (FEO) untuk memilih Indonesia menjadi tuan rumah. 

"Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," ujarnya. 

Sebagai informasi, ajang balap mobil listrik Formula E 2023 akan digelar selama dua hari, yakni pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Ada rekayasa lalu lintas (lalin) yang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta saat penyelenggaraan Formula E 2023. Selain itu, ada juga kantong parkir yang disiapkan bagi para pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix.

Beberapa lokasi parkir yang disediakan antara lain: 

1. Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo.

2. Pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS).

3. Pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.

4. Pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran.

5. Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya