Al Quran di Mushola Depok Dicuri, Pengurus: Kalau Buat Dibaca Alhamdulillah

Pengurus Mushola Nur Ummariyah, Depok, Nian Kurniawan
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

VIVA Metro – Dua orang tertangkap kamera mencuri Al Quran di Mushola Nur Umariyah di Jalan Haji Kado, Limo, Depok. Dalam rekaman yang beredar di sosial media terlihat dua orang yang diduga wanita menggunakan jilbab memasukkan Quran ke dalam tas. Setelah itu keduanya pergi meninggalkan mushola.

Polisi Israel Serang Sejumlah Orang yang Ingin Salat Id di Masjid Al-Aqsa

Video itu diunggah di akun @depok24jam. Warganet memberikan komentar beragam terkait pencurian Quran tersebut.

Akun @s_irawan76 menulis, “ini pantes dibilang pencuri karena ngambil tanpa ijin. Soalnya nih orang yg sama. Blom lama pernah juga ngambil 9 quran dimasjid annur tanah baru. Bukti ada terekam cctv. Klo sekedar untuk membaca/butuh kan ga mungkin ngambil nya banyak,” tulisnya.

Baku Tembak Terjadi di Philadelphia AS, Polisi Tahan 5 Orang

Akun @andrinjune menulis, “Semoga bermanfaat alqurannya, mungkin beliau buat disalurkan juga qurannya, drpd jadi hiasan masjid doank,” tulisnya.

2 Wanita Terekam Curi Al Quran di Depok

Photo :
  • Tangkapan Layar
Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Sama halnya dengan akun @fitri23.79 yang menduga Quran tersebut akan digunakan untuk mengaji. “Berfikir positif aja, mungkin untuk mengaji dirumah, karena tidak mampu membeli makanya ambil dimasjid, mmg cara nya salah tidak bilang pengurus dlu, tolong dimaafkan ibu dan anak ini, semoga niat mereka baik dengan Alquran yang diambil,” tulisnya.

Sementara itu, pengurus Mushola Nur Ummariyah, Nian Kurniawan mengaku sudah mengikhlaskan. Ada lima Quran yang dibawa dua orang tersebut. Quran itu pun didapat dari donasi jemaah.

“Lima Quran yang hilang. Quran hasil sedekah. Kita ikhlaskan,” katanya, Jumat, 2 Juni 2023.

Dia menceritakan, dalam rekaman terlihat kedua orang itu dating sekitar pukul 14.50 WIB pada Rabu (31/5). Kebetulan di mushola sedang sepi. “Kebetulan lagi sepi, biasanya sebelum asar ada yang azan. Kebetulan lagi sepi,” tukasnya.

Dia menduga pelakunya khilaf. Dia sudah merelakan kalau Al Quran tersebut diambil untuk dibaca. Dari kejadian ini kata dia, ada hikmah yang diambil. Saat ini banyak warga yang memberikan Quran sebagai pengganti yang hilang.

“Mungkin ada keperluan yang mereka butuhkan, mungkin khilaf dan kita ikhlaskan. Kalau memang butuh untuk dibaca kita Alhamdulillah. Hikmahnya pergi sedikit kembali banyak. Banyak yang datang memberikan Quran lagi,” akunya.

Nian mengaku tidak kenal dengan dua orang yang mencuri tersebut. Jika dilihat dari CCTV, kata dia memang diduga mereka adalah perempuan. “Engga tahu persis. Dari pakaian sih perempuan, pakai jilbab,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya