Marak Aksi Lempar Bola Tanah ke Tol Krukut Depok, Polisi Amankan 5 Anak di Bawah Umur

Bola tanah yang dipakai melempar mobil di tol Krukut.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

VIVA Metro – Kenakalan remaja yang membahayakan orang lain terjadi di Depok. Kali ini adalah aksi sekelompok anak di bawah umur yang melempari mobil menggunakan bola tanah. Peristiwa ini terjadi di Tol Krukut, Cinere, Depok. Mereka membawa sendok semen ke lokasi kemudian menggali tanah dan dibuat bulatan seperti batu untuk dilemparkan ke mobil yang melintas.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Tindakan ini viral di sosial media @depok24jam. Pelakunya langsung tertangkap dan dibawa ke Polsek Ciner. Netizen pun ramai ‘merujak’ para pelaku yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka mengaku kesal dengan ulah para remaja itu.

“Jangan menormalisasikan kenakalan anak. Harus diproses/ kasih pelajaran biar jera,” tulis akun @vivihndr memberi komentar.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Akun @prhrtnx ikut memberi komentar dengan rasa kesal. “Inisi udah termasuk niat memnbunuh, taulah minimal kecepatann di tol kek apa, klo orangnya kagetan pasti banting stir,” tulisnya.

Sementara itu, Joko, korban pelemparan batu tanah di tol mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat (2/6) dinihari. Saat itu dia sedang melintas di Tol Krukut. Tiba-tiba dia kaget ada benda yang menghantam mobilnya.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

“Saya baru pulang dari Kemayoran, saya lewat TKP tiba-tiba mereka lempar tanah dibentuk seperti bola kena mobil kita,” katanya, Jumat, 2 Juni 2023.

Kendaraan melintas di proyek jalan tol Desari seksi 2 Brigif-Sawangan yang belum beroperasi di kawasan Krukut, Depok, Jawa Barat, Selasa, 23 April 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Ketika sampai di rumah, dia kembali lagi ke lokasi. Dia penasaran dan kesal dengan pelaku yang melempari mobilnya tadi. Di lokasi, Joko menemukan sejumlah anak yang sedang berkumpul.

“Akhirnya kita pulang dan cari lagi dan temukan pelaku,” ujarnya.

Kejadian ini menjadi sorotan pihak kepolisian yang langsung bertindak dan mengamankan pelaku. Dia pun berharap pelaku bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Saya berharap mereka dapat efek jera dan tidak terjadi lagi karena memang banyak yang dirugikan khususnya masyarakat Krukut Grogol banyak sekali yang dirugikan. Semoga tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Zikri korban lainnya mengaku mengalami peristiwa serupa. Dia langsung membuat laporan ke Polsek Cinere. Saat kejadian, dia baru saja pulang dari rumah orang tuanya.

“Saya buat laporan ke Polsek Cinere dan langsung ditindaklanjuti, sekarang sudah ketangkep pelakunya, semoga mereka jera. Pas kejadian saya pulang dari rumah orang tua mau ke pulang, pas lewat tiba-tiba ada hantaman batu tanah ke mobil cukup kencang,” katanya.

Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida mengatakan, pihaknya langsung bertindak atas peristiwa yang viral di sosial media. Pelaku dibawa ke polsek dan diminta keterangan.

“Benar kejadian pelemparan mobil dari tol kejadian Jumat pukul 02.00 dini hari, kami dari Polsek Cinere telah melakukan penyelidikan kasus tersebut dan kami datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan baik dari saksi maupun CCTV,” katanya.

Pelaku berjumlah lima orang. semuanya masih berusia di bawah umur. Tiga orang tinggal di Krukut, satu orang di Pancoran Mas dan satu lagi di Pamulang.

“Hasil yang kami dapat ada lima pelaku untuk pelemparan mobil dan anak tersebut semuanya di bawah umur dan anak-anak itu tiga tinggal di wilayah Krukut, satu di Pancoran Mas, satu Pamulang. Semuanya sudah kami bawa ke polsek untuk dilakukan interograsi dan kami sudah melakukan pemanggilan orang tua untuk datang mendampingi,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya