Mario Dandy Cengengesan saat Minta Maaf ke David, Pengacara: Itu Bukan Keceriaan, Tapi Pesan Luka

Momen Mario Dandy Bisa Pasang-Lepas Tali Ties Sendiri
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Terdakwa kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo sempat disorot saat menyampaikan permohonan maaf atas aksinya terhadap Cristalino David Ozora. Permohonan maaf itu disampaikan Mario sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

Dalam video yang beredar, Mario Dandy nampak cengengesan saat mengungkapkan permohonan maaf tersebut. 

Mengenai hal tersebut, kuasa hukum Mario Dandy, Andreas Nahot Silitonga mengatakan reaksi yang terlihat dari wajah kliennya itu terjadi secara spontan. Ia memastikan tidak ada unsur keceriaan atas reaksi itu, melainkan hanya pesan luka yang disampaikan lewat reaksinya itu.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

"Itu sebenarnya reaksi yang bisa dibilang wajar, juga bisa dibilang tidak wajar. Tapi, menurut saya, itu spontan ya dan bukan keceriaan. Tapi itu pesan luka, itu yang bisa kami sampaikan," ucap Andreas kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Andreas berdalih, saat itu Mario Dandy berada dalam kondisi tertekan buntut aksi penganiayaan yang ia lakukan terhadap David. Hal ini dikarenakan, bukan hanya Mario Dandy yang terdampak, tapi juga seluruh keluarganya harus menanggung resiko akibat perbuatannya itu.

"Dampak dari perbuatan dia, itu sudah enggak terukur lagi, sekarang bapaknya sudah jadi tersangka, bapaknya ditahan dan semua asetnya di freeze. Jadi, bisa bayangin sendiri ya, untuk kasus yang seperti ini pada umumnya, itu yang mempertanggung jawabkan ikut juga keluarganya, ayahnya, ibunya juga terdampak, semuanya," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, sebuah video memperlihatkan tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy Satrio keciduk bisa melepas dan memasang tali ties di tangannya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat Mario mengambil kabel ties yang ada di meja dan langsung memasukkan kedua tanggannya lalu mengencangkannya. Ia nampak panik ketika kamera menyorotnya.

Dari rekaman video yang di unggah oleh akun Twitter @karimcahaya, kala itu disamping Mario terlihat polisi sedang menelepon seseorang.

Dalam video lain, Mario Dandy yang tadinya mengenakan baju biasa, kemudian memakai baju tahanan warna oranye. Mario kemudian menyampaikan penyesalan yang telah ia lakukan. Ia juga meminta maaf atas kejadian ini, di mana ia menganiaya David Ozora hingga babak belur. 

Sambil meminta maaf, ia terlihat cengengesan. Netizen pun menyorot jika penyesalan dan permintaan maafnya tidak tulus.

“Apa-apaan ini? Kok bisa pasang kabel ties sendiri? Mukanya masih bisa senyum-senyum gitu, Mario Dandy?” cuit netizen di Twitter.

“Ini kok Mario Dandy bisa copot dan pasang cable ties sendiri? Berasa hukum dia yang punya ga sih?,” cuitan netizen yang lain.

Momen

Photo :
  • 1484867

Sementara itu, keluarga korban David Ozora mengaku tidak kaget lagi melihat aksi anak mantan pejabat pajak tersebut, Rafael Alun Trisambodo.

“Keluarga heran, tapi tidak kaget atas perilaku spesial yang diperoleh tersangka penganiayaan berat ini,” ucap Paman David, Alto Luger kepada wartawan, Jumat, 26 Mei 2023. 

Alto mengatakan kepercayaan keluarga kepada aparat kepolisian menghilang atas beredarnya video tersebut.

“Apa yang terlihat dalam video ini jelas menunjukkan bahwa tersangka, bukan hanya sama sekali tidak menunjukkan rasa penyesalan atas apa yang dia lakukan terhadap anak kami David,” ujarnya.

“Tapi juga menunjukkan kesombongan dan rasa percaya diri bahwa dia dan keluarganya bisa membeli keadilan,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alto menegaskan bahwa Mario mendapatkan perlakuan seperti itu karena latar belakang keluarga yang memiliki kekayaan. “Kami tidak mau berspekulasi soal itu, tapi video ini adalah bukti bahwa Mario merupakan "tamu" istimewa, karena privilege keluarganya yang berduit,” ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya